UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMEN PADA SISWA KELAS V SDN SITUJAYA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdorrakhman, G. 2010. Esensi Praktis Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Humaniora.
Ahmad, S. (2013). Pengertian Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Anita, L. 2002. Cooperatif Learning: Mempraktikkan Cooperatif Learning di ruang – ruang kelas. Jakarta: Grasindo.
Anitah, W. Sri., dkk. 2009. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Depdikbud. 2004. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: PT Bina Ilmu.
Djamarah., Syaiful, B., & Zain, A. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta, Rineka Cipta.
Desmita. 2012. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hernawan., Asep, H., dkk. 2011. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Ibrahim, Muslimin., & Nur, M. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Ibrahim & Suparni. (2012). Strategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Bidang Akademik, Sukses Offset.
Johar, P & Mulyani, S. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Maulana.
Kuswandi. 2014. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Sifat-Sifat Kesebangunan dan Simetri Bangun Datar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT pada Siswa Kelas V SD SITUJAYA 2008/2009. Skripsi Mahasiswa Universitas Terbuka.
Kharisma, A. W., & Budiyono, dkk. 2014. Eksperimen Model Pembelajaran Kooperatife Tipe TGT dan tingkat kecerdasan logika Matematika siswa kelas V SD Negeri sekecamatan Purwodadi tahun pelajaran 2013/ 2014. ISSN: 2339- 1685. Vol.2. No.1, hal 67-76.
Mulyasa. 2005. Hasil Belajar dan Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Gramedia.
Muhsetyo, Gatot, dkk. 2010. Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nana Sudjana. (2010). Penilaiaan Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nana Syaodih Sukma Dinata. 2011. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Ruseffendi, E.T (1988a). Pengantar kepada Membantu Guru untuk mengembangkan kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA. Bandung. Tarsito.
Rusman, 2013. Model-model Pembelajaran dalam pengajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Rusna, R. 2006. Panduan Penelitian Laporan Penelitian Tindakan Kelas. Puwokerto: UPBJJ Purwokerto.
Sarmin Sialon. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar PKn Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperative Tipe Team Games Tournament (TGT) Pada siswa kelas V GKLB Sabang Kabupaten Bangai Kepulauan. Jurnal Kreatif (Online) Tadulako Vol.1 No.1, Http: Jurnal.untad.ac.id/indek.php/JKTO/Article/view/ 2513 (diunduh Selasa, 12 Mei 2015).
Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penilaian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipra.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v1i1.9335
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.