BRANDING PARIWISATA MELALUI VIDEO SINEMATIK SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA BABAHAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andhika, A. (2019). Penggunaan Video Promosi Wisata Melalui Youtube untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan ke Provinsi Kalimantan Selatan. Mutakallimin: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 26–30.
Ariffudin Islam, M. (2022). Perancangan Konten Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Dedado Batik Di Surabaya. Jurnal Barik, 3(2), 112–124. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/
Degey, S., Setiawan, T. A., & Tumimomor, A. (2016). Perancangan Video Promosi Pariwisata Kab . Nabire ( Studi Kasus : Dinas Kebudayaan , Pemuda , Olah Raga , dan PariwisataNabire ) Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Januari 2016. Undergraduate Thesis, 1(1), 1–22. https://repository.uksw.edu/bitstream/123456789/10430/2/T1_692008028_Full text.pdf
Desmira, D., Aribowo, D., Ekawati, R., & Wahyuni Purbohastuti, A. (2021). Video Promosi Wisata “Cikal Adventure” Di Kecamatan Padarincang. Kaibon Abhinaya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 58–63. https://doi.org/10.30656/ka.v3i2.2940
Fahira, T., Februadi, A. C., & Amalia, F. A. (2021). Proyek Perancangan Konten Video TikTok Sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Merek Vendorin Indonesia. Prosiding The 12th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung, 1115–1120.
Mahesti, N. D. (2020). Perancangan Video Promosi Destinasi Wisata. Universitas Negeri Semarang, 10(2), 103–112.
Maulani, G., Sasongko, N. J., & Mulyana, A. (2016). Pengembangan Media Promosi Pariwisata Kota Tangerang Dalam Bentuk Video Digital Pada Dinas Porparekraf. ICIT Journal, 2(2), 207–220. https://doi.org/10.33050/icit.v2i2.35
Pratama, J., & Wasatan, S. (2022). Perancangan Video Pengenalan Objek Wisata Di Pulau Kalok Dengan Pendekatan Sinematik. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 11(1), 66–70. https://doi.org/10.30591/smartcomp.v11i1.3159
Saputri, R. D., Muhfiatun, & Syarifah, L. (2021). Video Profil Sebagai Sarana Promosi Memajukan Wisata Alam Kalibiru Dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 21(2), 89–98. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v21i2.2385
Seputra, K. A., Dewi, L. J. E., Paramartha, A., Nyoman, I., & ... (2021). Pengembangan Video Sinematik Infografis Wisata Desa Ambengan. Proceeding Senadimas …, 894–901.
Wibowo, T., & Kurniadi, A. D. (2021). Perancangan Dan Pembuatan Video Promosi Wisata Kota Bengkulu Menggunakan Metode ADDIE. Conference on Business, Social Sciences …, 1(1), 365–374.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i1.10022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: