PENDAMPINGAN GURU DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI MIS AL-ISLAM TEMPEL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alifah, S. (2021). Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia Untuk Mengejar Ketertinggalan Dari Negara Lain. CERMIN: Jurnal Penelitian, 5(1), 113. https://doi.org/10.36841/cermin_unars.v5i1.968
Amaliyah, A., & Zakhra, A. (2021). Peningkatan Mutu Pendidikan Sebagai Wujud Pengembangan Kompetensi Guru. COMSERVA Indonesian Jurnal of Community Services and Development, 1(2), 32–40. https://doi.org/10.36418/comserva.v1i2.7
Dahlan, Z. (2019). Peningkatan Kualitas Kompetensi Guru BK Sebagai Konselor di Sekolah Dalam Menghadapi Tantangan Global. Al-Irsyad: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 7(1), Article 1. https://doi.org/10.30829/al-irsyad.v7i1.6664
Darling-Hammond, L., Hyler, M., & Gardner, M. (2017). Effective Teacher Professional Development. Learning Policy Institute. https://doi.org/10.54300/122.311
Depdiknas. (2002). Pengembangan Sistem Pendidikan Tenaga Kependidikan Abad ke 21 (SPTK-21). Depdiknas.
Djamarah, S. B. (2006). Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif Suatu Pendekatan Teoretis Psikologis. Rineka Cipta.
Dudung, A. (2018). Kompetensi Profesional Guru. JKKP (Jurnal Kesejahteraan Keluarga Dan Pendidikan), 5(1), Article 1. https://doi.org/10.21009/JKKP.051.02
Indarta, Y., Jalinus, N., Abdullah, R., & Samala, A. D. (2021). 21st Century Skills: TVET dan Tantangan Abad 21. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4340–4348. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1458
Mangkunegara, A. (2007). Manajemen Sumber Daya manusia. Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, E. (2007). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, E. (2009). Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Remaja Rosda Karya.
Nilsen, T., & Gustafsson, J.-E. (Eds.). (2016). Teacher Quality, Instructional Quality and Student Outcomes: Relationships Across Countries, Cohorts and Time (Vol. 2). Springer International Publishing. https://doi.org/10.1007/978-3-319-41252-8
Undang-Undang No. 14 Tentang Guru dan Dosen, Pub. L. No. no 14 (2005).
Undang-undang No 20 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pub. L. No. No 20 (2003).
Sanjaya, W. (2009). STRATEGI PEMBELAJARAN: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana.
Sulaksana, G. K. A., & Mahadewi, L. P. P. (2022). Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0: E-Learning pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan untuk Siswa Kelas X. 10(1).
Susiani, I. R., & Abadiah, N. D. (2021). Kualitas Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia. Jurnal Modeling, 8(2).
Utami, S. (2019). Meningkatkan Mutu Pendidikan Indonesia Melalui Peningkatan Kualitas Personal, Profesional, dan Strategi Rekrutmen Guru. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), Article 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i1.10139
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: