BIMBEL BAHASA INGGRIS RAMADHAN 1444 H BAGI ANAK-ANAK SD/MI SEDERAJAT DI KOTA BANJAR BERBASIS KONSERVASI AN ENGLISH STUDY GUIDE DURING RAMADHAN 1444 AD BRINGING A CONSERVATION ISSUE FOR THE STUDENTS OF ELEMENTARY LEVELS (SD/MI) IN BANJAR CITY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anil, B. (2015). Use of technology in English teaching classroom–A study. American International Journal of Research in Humanities, Arts and Social Sciences, 15(1), 316–318.
BAPPENAS RI. (2002). Undang - Undang Nomor. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Arsyad, Azhar, 190211614895, 1–44. https://jdihn.go.id/files/4/2002uu023.pdf
Hastuti, N., & Roviati, E. (2021). Pendampingan belajar pengenalan Bahasa Inggris menyenangkan dari rumah di masa pandemi Covid 19. Al-Khidmat, 3(2), 24–30. https://doi.org/10.15575/jak.v3i2.9303
Kamlasi, I. (2019). Bimbingan belajar Bahasa Inggris bagi anak-anak sekolah dasar. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 260–267. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas/article/view/4844
Mulyanti, W., & Hakim, L. N. (2021). Meningkatkan minat baca dan kemampuan Bahasa Inggris anak melalui pembentukan Rumah Baca “English Extensive Reading". Journal of Empowerment Community, 3(1), 29–36. http://e-journal.unper.ac.id/index.php/JEC/article/view/598
Nisa, F., Gede Agung, A. A., & Tegeh, I. M. (2021). Model pembelajaran berbasis karakter konservasi untuk anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 17. https://doi.org/10.23887/paud.v9i1.33633
Nova, M. (2017). Pendidikan karakter di kelas EFL Indonesia: Implementasi dan hambatan. Jurnal Pendidikan Karakter, 7(2), 142–157.
Poerwadarminta, W. J. S., & (Indonesia), P. B. (2003). Kamus umum Bahasa Indonesia. Balai Pustaka. https://books.google.co.id/books?id=2L9kAAAAMAAJ
Pun, M. (2014). The use of multimedia technology in English Language Teaching: A global perspective. Crossing the Border: International Journal of Interdisciplinary Studies, 1(1), 29–38. https://doi.org/10.3126/ctbijis.v1i1.10466
Rohayati, D., Febriani, R. B., & Rachmawati, E. (2021). Bimbel Bahasa Inggris Gratis bagi Anak - Anak Sekolah di Rumah Literasi Banjar Menggunakan Smartphone di Era Kebiasaan Baru Pandemi. 3(2), 43–55.
Rohmanurmeta, F. M., & Dewi, C. (2019). Implementasi komik digital pelestarian lingkungan berbasis nilai karakter. Prosiding Seminar Nasional …, 500–505. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SNHP/article/view/879
Tang, C. M. (2013). Readiness for blended learning: Understanding attitude of university students. International Journal of Cyber Society and Education, 6(2), 79–100. https://doi.org/10.7903/ijcse.1086
Widyaningsih & Basiron, T. L. B. (2016). Pemberian bimbingan belajar bahasa Inggris kepada anak asuh di Panti Asuhan Yatim Ahmad Yani Al Muslimun Tulungagung. J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), Vol 4, No 1 (2016). https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jadimas/article/view/632
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i2.11186
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: