Pembuatan Tempat Edukasi, Pelatihan Daur Ulang Sampah, Lomba Mewarnai Anak Usia Dini pada TK Harapan Bunda
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adhani, A., & Hanifah, D. (2017, September 15). Model pembelajaran saintifik berorientasi masa depan untuk meningkatkan kreativitas dan minat belajar siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 24(2), 137-147.
Faiz, M. (2022, September 25). Strategi pembelajaran membaca untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 16(1), 64-72.
Firjatullah, M., Hadi, S., & Saputra, S.A. (2023, Januari 15). Upaya peningkatan minat baca anak usia dini melalui pembelajaran demonstrasi. Jurnal Ilmu Pendidikan, 30(1), 97-105.
Harahap, M. (2018, September 30). Penerapan pembelajaran bermain untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 7(2), 129-135.
Kurniawati, E. (2019, Oktober 15). Pendidikan berbasis minat dan bakat untuk meningkatkan kreativitas anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 18-23.
Listyaningrum, D., Setyosari, P., & Suryani, A. (2023, Maret 30). Pengaruh model pembelajaran berbasis cerita digital terhadap minat baca siswa. Jurnal Teknologi Pembelajaran, 16(1), 45-56.
Maihani, M., Husna, T., & Sari, D.R. (2023, Februari 15). Penerapan pendekatan learning by doing untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 18(1), 35-44.
Ni’matuthoyyibah, N., Novitasari, S., & Salamah, U. (2022). Program Pojok Baca Untuk Meningkatkan Literasi Anak Usia Dini Di TK Tunas Harapan Desa Dahor Grabagan Tuban. Alzam: Journal of Islamic Early Childhood Education, 2(2), 33-40.
Nurul dan Rahmadani. (2019, Juni 30). Pentingnya pendidikan anak usia dini bagi perkembangan peserta didik. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 7(1), 78-84.
Pradana, R. (2020, Mei 15). Strategi orang tua dalam menanamkan minat membaca pada anak usia dini. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(1), 45-51.
Prasrihamni, H., Wulandari, L., & Suryani, A. (2022, April 30). Model pembelajaran bermain untuk meningkatkan minat baca anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 9(1), 79-86.
Putri, P. (2013, Agustus 15). Model pembelajaran berbasis lingkungan untuk mengembangkan kreativitas pada anak usia taman kanak-kanak. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1), 23-28.
Rohani, N. (2017, Juni 30). Strategi pembelajaran bermain untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan, 4(2), 119-125.
Sarwono, S.W. (2015, Mei 15). Model pembelajaran berbasis karakter untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tk. Jurnal Manajemen Pendidikan, 14(1), 43-51.
Santoso, S. (2011, Agustus 30). Model pembelajaran kreatif berbasis projek untuk mengembangkan kreativitas anak. Jurnal Pendidikan Anak, 2(1), 41-46.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Suyatno. (2020, April 15). Media cerita bergambar untuk meningkatkan minat baca anak usia dini. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(2), 123-130.
Yunia, H., & dan Wembrayarli, S. (2017). Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Membentuk Dengan Menggunakan Media Spons Di PAUD Assalam Kota Bengkulu. In Jurnal Ilmiah Potensia (Vol. 2, Issue 2).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v6i2.14666
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: