Pelatihan Pengemasan dan Pelabelan Produk UMKM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Djadji Ruth Apningsi, Charles Kapioru, dan Ernantje Hendrik. (2020). Keragaan Pendapatan dan Strategi Pemasaran Produk Olahan Jagung dan Kacang Tanah pada Home Industry “UD. Jagung Komodo” di kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa kota Kupang. Buletin Ilmiah Impas, 21(3): 219-221. https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/impas/article/view/3319
Fahrul Muchtar, Charles Kapioru, Lika Bernadina. (2021). Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Aneka Produk Cemilan Jagung dan Kacang-kacangan (Studi Pada Industri Rumah Tangga Sima Indah, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang). Buletin Ilmiah IMPAS, 22(1): 58-63. https://ejurnal.undana.ac.id/index.php/impas/article/view/4216
Fibrianti, Nurul. (2019). Upaya Pemahaman Pencantuman Label Pada Kemasan Produk Makanan Bagi Siswa SMA 12 Semarang. Jurnal Pengabdian Hukum Indonesia, 2(1): 1-9. https://journal.unnes.ac.id/sju/JPHI/article/view/27743
Herudiansyah Gumar, Mister Candera dan Reza Pahlevi. (2019). Penyuluhan Pentingnya Label pada Kemasan Produk dan Pajak pada Usaha Kecil Menengah (UMKM) desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Ogan Ilir. Suluh Abdi: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (2): 84-89. https://jurnal.um-palembang.ac.id/suluh_abdi/article/view/2296
Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. (2009). Pedoman Standar Kelayakan Kemasan Produk KUKM, Jakarta: Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.
Kotler, Philip & K.L.Keller. (2006). Marketing Management, 12th Edition, International Edition. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip., and Gary Amstrong. (2010). Principle of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
Marlinda Apriyani, Fadila Marga Saty, Rini Desfaryani, Fitriani, Teguh Budi Trisnanto, Sutarni, Dayang Berliana, Annisa Fitri. (2021). Pelatihan Pengemasan Produk Olahan Pangan pada SMKN 1 Negeri Besar Way Kanan. Jurnal Pengabdian Nasional, 2 (2): 94-100. https://jurnal.polinela.ac.id/JPN/article/view/2077
Nuryanti, B Lena,. dan Anisa Yunia Rahman. (2008). Pengaruh Variasi dan Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Teh Kotak Ultra Jaya. Jurnal Strategic, 7(14): 31-82. https://ejournal.upi.edu/index.php/strategic/article/view/1022
Rangkuti, Freddy. (2010). Strategi Promosi yang Kreatif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Simamora, B. (2007). Panduan Riset dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Sumardani1, N. L G. (2020). Strategi Pemasaran Keripik Keladi Produksi Masyarakat di Desa Biaung Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan. Buletin Udayana Mengabdi, 19(4): 410-414.
Widiati, Ari. (2019). Peranan Kemasan (Packaging) dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di “Mas pack” Terminal Kemasan Pontianak. Jurnal Audit dan Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura. 8(2): 67-76.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v7i2.18279
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: