Pengembangan Online Shop Pasgehadebatik Sebagai Saluran Pemasaran Produk Batik Griya Harapan Difabel
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adinugraha, H. H., Maisaroh, A., Hidayatullah, R., & Bahrurizqi, M. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Batik. Jurnal Ilmu Teknik Dan Informatika (Teknik), 1(2), 74–82. http://journal.stiestekom.ac.id/index.php/TEKNIK
Alfiannurdin, N., Tresna, P., & Ruhidawati, C. (2024). Strategi Marketing Digital Rumah Batik Cipaku Bandung. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 12(2), 637–653. https://doi.org/10.47668/pkwu.v12i2.1351
Anwar, S. M. (2024). Pemanfaatan Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Produk Batik ( Studi Pada Batik Nufus Pekalongan ). Jurnal Sahmiyya |, 3(2), 310–322.
Arifin, S., Jati, J., & Roosdhani, M. R. (2023). Marketing Strategy for Batik Products in the Digital Technology Era. … Journal of Economics, Business …, 2023(4), 1321–1329. https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/IJEBAR/article/view/11167%0Ahttps://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/IJEBAR/article/download/11167/4598
Arsyad, A., Ajeng, S., Septiani, C., & Erawati, D. (2024). the Role of Digital Marketing in the Batik Industry in Facing International Fashion Industrialization 5.0. International Journal of Social Service and Research, 4(10), 1–9. https://doi.org/10.46799/ijssr.v4i10.871
Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Raja Grafindo
Asrifah, M. N., Prameswari, R. E., Anisa, C. N., Rismawati, P., Anggraini, N. A., & Mawwadah, W. (2023). Pengembangan Pemasaran Batik Dalam Meningkatkan Penjualan Produk di UMKM Batik Art And Gallery Lochatara. Welfare : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 424–430. https://doi.org/10.30762/welfare.v1i3.430
Awali, H. (2020). Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan Umkm Di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19. BALANCA : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 1–14. https://doi.org/10.35905/balanca.v2i1.1342
Coulter M, Robbins, Stephen P. Manajemen. Jakarta: Erlangga; 2016.
Frost, Raymond & Fox, Alexa K & Strauss, Judy. 2019. E-Marketing. Eighth Edition. New York: Routledge.
Kartika Wulan Bhayangkari, S. (2023). Strategi pemasaran pada usaha Batik Jambi. Jurnal Paradigma Ekonomika, 18(4), 2085–1960.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane & Brady, Mairead & Goodman, Malcolm & Hanse, Torben. 2016. Fourth Edition. Marketing Management. Pearson.
Lailatul Zannah, Maslahah, Santika Dewi, Sri Yuedah, D. S. (2024). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Batik Tulis di Toko Asofa Ekonomi Syariah , Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , Universitas Islam Bunga Bangsa meningkatkan penjualan batik dengan cara yang lebih strategis dan efektif , serta bagai. 2(3), 216–227.
Miftah Ul Jannah, K. K. N., & Didit Purnomo. (2025). Analisis Strategi Pemasaran Digital pada Batik Equatik. Determinasi: Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 50–58. https://doi.org/10.23917/determinasi.v3i1.384
Muhadan Nurvianto, Erwin Saputra Siregar, & Sri Rahma. (2024). Analisis E Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Aplikasi Belanjo. SANTRI : Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam, 2(2), 189–209. https://doi.org/10.61132/santri.v2i2.465
Mujanah, S., Halik, A., Nisak Achmad, N., Zuono, T. T., & Bin Azam, Y. S. (2024). Digital Marketing of Batik Enterprises in Serasi Batik Community, Sutorejo Village, Surabaya City, Indonesia. Portal ABDIMAS, 2(1), 33–38. https://doi.org/10.29303/portalabdimas.v2i1.4054
Oktaviana Dewi, I., Pusparini, D., Wahyudi, I., Setiawan, N., Ekonomi, F., Keguruan dan Ilmu Pendidikan, F., Ekonomi dan Bisnis Islam, F., Pondok Peantren Miftahul Ulum Bettet, J., Basuki Rahmat Gg Aspol No, J., & -Bojonegoro, S. (2024). Pemanfaatan Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Pemasaran dan Penjualan Kain Batik Desa Klampar Pamekasan Utilizing Digital Marketing to Increase Fabric Marketing and Batik Sales from Klampar Village, Pamekasan. MITRA: Jurnal Pemberdayaan Masyarakat, 8(2), 139–154. http://ejournal.atmajaya.ac.id/index.php/mitra/
Prasetyawati, Y. R., Fitriyanti, L. R., & Nurhajati, L. (2025). Strategi Pemasaran Inovatif dalam Mengembangkan Produk UMKM Batik Canting Ayu. Journal of Research on Business and Tourism, 4(2), 120. https://doi.org/10.37535/104004220243
Putranto, A., Revianur, A., Oktavia, S., Wijaya, C. I., Zein, Y. S., Puspitasari, I., Adilia, F., Sulistyo, M. Y., & Falah, J. N. (2022). Penggunaan Wahana Digital dalam Promosi dan Pemasaran Batik sebagai Kontekstualisasi Pelestarian Cagar Budaya. Bakti Budaya, 5(1), 25–39. https://doi.org/10.22146/bakti.4074
Riyanto, S., Azis, N. L., Stt, L. S., & Yuda, Y. P. (2024). Implementasi Digital Marketing Produk Batik Ngangkrik-Madiun Sebagai Solusi Komunikasi Pemasaran Modern. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 37–45. https://doi.org/10.33379/tepiswiring.v2i1.4127
Sariningsih, Y. (2025). Pengembangan Rintisan Usaha Bagi Disabilitas Sebagai Role Model Ekonomi Produktif Batik Di Indonesia. Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma, 6(1), 99–129. https://doi.org/10.26874/jakw.v6i1.650
Sugianto, M. Y., & AS, F. (2021). E-Marketing, Keragaman Produk dan Keputusan Pembelian (Studi Pada UKM Batik Surya 26 Kabupaten Tuban). Jurnal Kajian Ilmu Manajemen (JKIM), 1(1). https://doi.org/10.21107/jkim.v1i1.10608
Suranto, S., Pratiwi, R., Nurgiyatna, N., Pratiwi, A., & Rahman, R. A. (2023). Model Pemasaran Batik Berbasis Digital Industri Kreatif di Indonesia. AKSES: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 18(1), 13–18. https://doi.org/10.31942/akses.v18i1.8592
Sutejo, B., Basiya, R., Hayuningtias, K. A., & Oktaviani, R. M. (2023). Pemanfaatan Media Digital Dalam Pemasaran BatikSemarangan. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat (PENAMAS), 7(1), 29–34.
Syahbudi M. Ekonomi Kreatif Indonesia. Jakarta: Merdeka Kreasi Group; 2021.
Wilamsari, F. (2024). Optimalisasi Digital Marketing Strategy Umkm Batik Randu7 Mulia Probolinggo. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Lingkungan (JPML), 2(2), 46. https://doi.org/10.30587/jpml.v2i2.7115
Zastrow, Charles. 2017. Introduction to Social Work. New York: Prentice Hall.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v7i2.20137
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: