PENGARUH KEBIJAKAN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DAN KOMPETRENSI GURU PENJAS TERHADAP PRESTASI OLAHRAGA (Studi Pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)

Ginanjar Kusmayadi

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengkaji; 1) Pengaruh Kebijakan Pembiayaan Pendidikan dengan Prestasi Olahraga; 2) Pengaruh antara Kompetensi Guru Penjas dengan Prestasi Olahraga; 3) Pengaruh antara Kebijakan Pembiayaan Pendidikan dan Kompetensi Guru Penjas secara bersama-sama dengan Prestasi Olahraga. Berdasarkan latar belakang, maksud dan tujuan yang ingin dicapai melalui penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui Pengaruh antara pembiayaan pendidikan terhadap pengembangan prestasi olahraga di SD Kecamatan anonjaya. 2) untuk mengetahui Pengaruh antarakompetensi guru penjas erhadap olahraga di SD Kecamatan Manonjaya. 3) untuk mengetahui pengaruh antara pembiayaan pendidikan dan kompetensi guru secara bersama-sama terhadap pengembangan prestasi olahraga di SD Kecamatan Manonjaya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, disimpulkan sebagai berikut; 1) Terdapat Pengaruh antara Kebijakan Pembiayaan Pendidikan dengan Prestasi Olahraga; 2) Terdapat Pengaruh antara Kompetensi Guru Penjas dengan Prestasi Olahraga; 3) Terdapat Pengaruh antara Kebijakan Pembiayaan Pendidikandan Kompetensi Guru Penjas secara bersama-sama dengan Prestasi Olahraga.Kata kunci : Kebijakan Pembiayaan Pendidikan, Kompetensi Guru Penjas dan Prestasi Olahraga.

Full Text:

Download

References


Depdiknas.2001. Peraturan Pemerintah No 26 Tahun 2001 Tentang Tunjangan tenaga kependidikan. Jakarta

Depdiknas.2005. Peraturan Pemerintah No.19 Tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional SMP. Jakarta.

Depdiknas.2003. Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasiona, Jakarta .

Djamarah, S . 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. Fathurrahman, P. 2007. Strategi Pembelajaran. Bandung: Insan media.

Hafiz, 2012, Aplikasi Teori Belajar Kognitif, Afektif, dan sikomotorik Menurut Bloom (Online).

http://www.scribd.com/doc/18022257/Taksonomi-Bloom [28 Desember 2012]

Hamalik. O, 2006, Manajemen Pengembangan Kurikulum, Bandung, PT. Rencana Rosdakarya.

Mulyasa, D. 2005. Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Bandung: RosdaPeraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 15. 2010. Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar di abupaten/Kota. Jakarta : Kemendiknas.

Susilo W. 2001, 101 Kesalahan Konsepsi Pengembangan Implementasi SMM ISO 9001, Jakarta, Jose Eka Patra.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14. 2005. Tentang Guru dan Dosen. Jakarta : Republik Indonesia

Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/adpen.v1i1.155

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Di Index oleh :