ANALISIS KEBERHASILAN MANAJEMEN PONDOK PESANTREN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA
Abstract
Full Text:
DownloadReferences
Alwasilah, Chaedar. 2003. Pokok Kualitatif,
Dasar-dasar Merancang, dan Melakukan
Penelitian Kualitatif. Jakarta: Pustaka Jaya.
Ansorudin Sidik, Muhammad, 2001.
Pengembangan Wawasan IPTEK Pondok
Pesantren. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Asmani, Jamal Ma’mur, 2011. Pendidikan
Karakter di Sekolah. Yogyakarta: DIVA
Press.
Azra, Azyumardi, 2002. Pendidikan Islam
Tradisi dan Modernisasi Menuju Milenium
Baru. Jakarta: PT. Logos Wacana Ilmu.
Bogdan C., Robert dan Biklen Sari Knopp,
Qualitative Research For Education
an Intruduction to Theory and Methods.
Buston: Allyn and Bacon, Inc.
Budimansyah, Dasim, 2012. Dimensi-dimensi
Praktik Pendidikan Karakter. Bandung:
Widya Aksara Press.
Candra, 1997. Implementasi Visi dan Misi
Sekolah dan Madrasah. http.// www. Jazuli
juwaeni, com./berita 3 Madrasah.
DEPDIKNAS., Undang-Undang RI No. 20
Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Dhofier, Zamakhsyari, 2011. Tradisi Pesantren.
Jakarta: PT. Pustaka LP3ES Indonesia.
DEPAG RI., 2000. Pola Pengembangan
Pondok Pesantren. Jakarta: Dirjen. Depag.
DEPAG RI., 2004. Frofil Pondok Pesantren
Mu’adalah. Jakarta: Dirjen Kelembagaan
Islam.
Kesuma, Dharma. 2011. Pendidikan Karakter.
Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Koentjaraningrat. 1974. Kebudayaan,
Mentalitas, dan Pembangunan. Jakarta:
PT. Gramedia Pustaka Utama.
Majid, Nurcholish. Bilik-bilik Pesantren.
Jakarta: PT. Dian Rakyat.
Majid, Abdul.2011. Pendidikan Karakter
Perspektif Islam.Bandung:PT. Remaja
Rosdakarya.
Masyhud, M. Sulthan dan Khusnurdilo. 2003.
Manajemen Pondok Pesantren. Jakarta:
DIVA Pustaka.
Ma’sum, Saefullah. 1998. Dinamika Pesantren.
Jakarta: Yayasan Al Hamidiyah
Muchtar, Ma’sum. 1999. Madrasah, Sejarah,
dan Perkembangannya. Jakarta: Logos
Wacana Ilmu.
Mulyadi. 1998. Total Quality Management.
Yogyakarta: Adytia Media.
Nazir, Moh., 1983. Metode Penelitian. Jakarta:
Ghalia Indonesia.
Noer Aly, Hery, dan Munzier S., 2008. Watak
Pendidikan Islam. Jakarta: Frisika Agung
Insan.
Robbin, Stephan p.,1990. Organizational
Behaviour, Concepts Centre, Versies, and
Aplication, Fifth Edition. Englewood
Prentice Hall Inc.
Samani, Muchlas.2012.Konsep dan Model
Pendidikan Karakter.Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya.
Sanusi, Ahmad. 1998. Kepemimpinan Sekolah
da Masa Depan dalam Membentuk Budaya
Organisasi yang Efektif. Bandung:
Prospect.
Shaleh, Badrus. 2007. Budaya Damai
Komunitas Pesantren. Jakarta: Pustaka
LP3ES Indonesia.
Shaleh Abd. Rachman. 2001. Pendidikan
Agama dan Keagamaan. Jakarta: Gema
Windu Pancaperkasa.
Siradj, Sa’id Aqiel et.al., 1999. Pesantren Masa
Depan. Bandung: Pustaka Hidayah.
Steenbrink, Karel A., 1986. Pesantren,
Madrasah, dan Sekolah Pendidikan Islam dalam Kurun Modern. Jakarta: PT. Pustaka
LP3ES Indonesia.
Sulaeman, In’am.2010. Masa Depan
Pesantren.Malang: Madani
Soekanto, Soerjono. 1987. Sosiologi Suatu
Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Persada.
Sunarto dan Hartono, B. Agung. 2006.
Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT.
Rineka Cipta.
Surakhmad, Winarno. 1989. Pengantar
Penelitian Ilmiah, Metode dan Teknik.
Bandung: Tarsito.
Sutopo., 1998. Administrasi, Manajemen, dan
Organisasi. Jakarta: LAN RI.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/adpen.v2i2.198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Di Index oleh :