ANALISIS NILAI TAMBAH DAN STRATEGI PEMASARAN KERIPIK UBI UNGU (Studi Kasus Pada Agroindustri Eriwa di Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adhiningsih, A. H. dkk. (2016). Strategi Pengembangan Umkm Pedesaan Menuju
Entrepreneurs Village Pada Pasar Global. Universitas Esa Unggul.
Arifin. (2016). Pengantar Agroindustri. Bandung: CV. Mujahid Press.
Astuti, M. dan Amanda. A. R. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran.
Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Badan Pusat Statistika Kota Tasikmalaya. (2018). Ubi Jalar, 2015. Kota
Tasikmalaya : Badan Pusat Statistik.
Badan Pusat Statistika Kota Tasikmalaya. (2018). Jumlah Perusahaan, Tenaga Kerja
dan Nilai Produksi Menurut Klasifikasi Industri, 2018. Kota Tasikmalaya :
Badan Pusat Statistik.
Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya. (2022). Angka Beban Tanggungan. Kota
Tasikmalaya : Badan Pusat Statistik.
Dharma, M. L. dkk. (2022). Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pemasaran Keripik
Pakcoy (Brassica Chinensis L.) Kelompok Kebun Flamboyan Di Kelurahan
Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage (Studi Kasus di Kelompok Kebun
Flamboyan Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage Kota
Bandung). Orchid Agri: Vo l2. No 1. Bulan Februari Tahun 2022
Diarsa, W. A. dkk. (2017). Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pengembangan
Home Industry Kupang Kering Di Desa Balongdowo Kecamatan Candi
Kabupaten Sidoarjo. Vol 10 No. 3 November 2017.
Fitrah, M. dan Luthfiyah. (2017). Metodologi Penelitian, Penelitian Kualitatif,
Tindakan Kelas Dan Studi Kasus. Kecamatan Bojong Genteng. Kabupaten
Sukabumi. cv jejak.
Hastiti Putri, H. S. (2021). Strategi Pemasaran Agroindustri Tempe Di Kelurahan
Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa (Studi Kasus UD.
Arum Swadaya). Skripsi. Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian
Universitas Muhammadiyah Makassar.
Herlin, H. dan Mulyani, D. (2016). Pengaruh Kualitas Bahan Baku dan Proses
Produksi Terhadap Kualitas Produk pada UD Tahu Rasyid PUspan Maron
Porbolingga. Jurnal Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Universitas Jember. ISBN 978-602-60569-2-4.
Jumrana, M. (2021). Pengaruh Biaya Operasional Dan Harga Ikan Terhadap
Pendapatan Nelayan Di Desa Kahukahu Kecamatan Bontoharu Kabupaten
Selayar. Skripsi. Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.
Juwita, A. (2019). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada
Usaha Furniture Di Some Renders Madiun. Skripsi. Jurusan Ekonomi
Syariah. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Instititut Agama Islam Negeri
Ponorogo.
Kertajaya. (2007). Hermawan Kertajaya on Marketing. Edisi Soft Cover,
MizanMedia Utama, Bandung.
Latifah, H. dan MS. Noorman. (2018). UMKM & Bentuk-Bentuk Usaha.
Semarang. Unissula Press.
Lestari, S. dkk. (2016). Analisis Kinerja Rantai Pasok dan Nilai Tambah Produk
Olahan Kelompok Wanita Tani Melati Di Desa Tribudisyukur Kecamatan
Kebun Tebu Lampung Barat, volume 4 No. 1, Januari 2016.
Maulida, Y. A. dan Habiburahman. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Keripik
Pisang di Era Pandemi COVID-19 (Studi Kasus UMKM Keripik Sumber
Rezeki). Sibatik Journal | Volume 1 NO.4 (Maret 2022)
Melati. (2021). Manajemen Pemasaran Jl. Rajawali, G. Elang 6 No 3,
Drono.Sardonoharjo. Ngaglik. Sleman. Grup penerbit cv budi utama.
Naen, J. (2016). Strategi Usaha Agroindustri Keripik Ubi Jalar di Desa Dopang
Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Jurnal :Strategi Usaha
Agroindustri Kripik Ubi Jalar di Desa Dopang Kecamatan Gunungsari
Kabupaten Lombok Barat.
Putri, A. R. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan
Handphone Pada Toko Dunia Cell Di Kota Surabaya. Skripsi. Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya.
Putri, M. R. A. dkk. (2022). Modul Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Olahan
Desa Pantai Harapan Jaya Berbasis Nilai Tambah. Sleman. Yogyakarta cv
bintang semesta media.
Rakhmat, I. I. dkk. (2021). Sayuran dan buah berwarna ungu untuk meredam
radikal bebas. Sleman. Grup penerbit cv budi utama.
Rangkuti, F. (2013). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Jakarta: PT.
Gramedia Pustaka Utama.
Safitri, L. S. (2015). Analisis Nilai Tambah Keripik Pisang di UKM Rifa,
Kabupaten Subang. Jurnal Agrorektan: Vol. 2 No. 2 Desember 2015.
Setiyawati. (2017). Pendapatan Dan Kesejahteraan Rumah Tangga Petani. Jurnal
Gerbang Etam Balitbangda Kab. Kukar Vol. 11 No. 2 Tahun 2017 ISSN
-838X.
Simin. I. (2014). Analisis Nilai Tambah Buah Pisang Menjadi Keripik Pisang Pada
Industri Rumah Tangga Sofie di Kota Palu. e-J. Agrotekbis 2 (5) : 510-516,
Oktober 2014. ISSN : 2338-3011.
Suratiyah, K. (2006). Ilmu Usaha Tani, Mekarsari, Cimanggis Depok. Penerbit
Swadaya.
Udayana, GB. (2011). Peran Agroindustri dalam Pembangunan Pertanian.
Singhadwala, Edisi 44, Februari 2011.
Zaini, A. dkk. (2019). Nilai Tambah dan Daya Saing Produk Unggulan di Kutai
Barat. CV Budi Utama. Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v11i2.12029
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: