THE IMPACT OF MARKETING MIX ON FARMERS’ PURCHASING DECISIONS FOR POTATO SEEDS AT PD. NUGRAHA PUTRA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Cindowarni, O., & Damsir, D. (2023). Respon Pupuk Kalium dan Ukuran Umbi Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Kentang (Solanum tuberosum). J-Plantasimbiosa, 5(2): 22–28.
Darmawan, D. (2017). Pengaruh Kemasan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sayuran Hidroponik. Jurnal Agrimas, 1(1): 1-6.
Keller, P., & Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Erlangga, Jakarta.
Kotler, P. & Amstrong. (2001). Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi 9. Jilid 1. PT. Gramedia Pustaka, Jakarta.
Mulyono, D., Syah, M. J. A., Sayekti, A. L., & Hilman, Y. (2017). Kelas Benih Kentang (Solanum tuberosum L.) Berdasarkan Pertumbuhan, Produksi, dan Mutu Produk [Seed Class Potatoes Based on Growth, Production, and Quality Products (Solanum tuberosum L.)]. Jurnal Hort, 27(2): 209–216.
Salam, N. & Indriati, E.. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Benih Hortikultura CV. Sumber Horti Nasional. Corolla: Jurnal Sains Pertanian, 2(1): 1–14.
Nurzam, N., Fauziah, R. S., & Susena, K. C. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Petani Membeli Bibit Sawit di PT. Bio Nusantara Teknologi Bengkulu.
Saputro, A. W., Rianto, H., & Suprapto, A. (2019). Hasil Tanaman Kentang (Solanum tuberosum, L.) Var.Granola L. (G1) Pada Berbagai Konsentrasi Trichoderma sp. dan Media Tanam. Jurnal Ilmu Pertanian Tropika Dan Subtropika, 4(1): 1–4.
Sekretariat Jendral Kementerian Pertanian. 2023. Statistik Konsumsi Pangan Tahun 2023.
Sayaka, B., & Hestina, J. (2011). Kendala adopsi benih bersertifikat untuk usahatani kentang. I 29(1): 27-41.
Manapa, B., & Haruna, N. (2025). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 4P Terhadap Keputusan Pembelian Benih Padi Pada Instalasi Kebun Benih Padi. Jurnal Agribisnis, 14(1): 45-54.
Sarki, Y., Novianti, T., Nugraheni, S. R. W., & Hardjanto, A. (2022). Analisis pendapatan, willingness to pay, dan faktor penentu adopsi benih bersertifikat petani cabai merah (Studi Kasus Kecamatan X-Koto, Kabupaten Tanah Datar). Jurnal Agribisnis Indonesia (Journal of Indonesian Agribusiness), 10(2): 375-388.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Yunandar, D. T., Arsyad, K. A., Nuryanti, N., Ihsan, R. M., & Parasdya, S. D. (2025). Ketahanan Digital dalam Transformasi Agribisnis (Studi pada Fenomena Penggunaan Facebook Marketplace oleh Petani Milenial Program YESS). Jurnal Ketahanan Nasional, 31(1): 60-74.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v12i3.20361
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: