Analisissaluran Pemasaran Madu (Studi Kasus di Desa Banjaranyar Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, T dan Tantri. 2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Anjayani dan Haryanto. 2013. Ilmu Geografi. Cempaka Putih. Jakarta
Apri, B. 2015. Manajemen Pemasaran.Yogyakarta:Ombak
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Asmarantaka, R.W. 2012. Pemasaran Agribisnis (Agrimarketing). Bogor: IPB.
Balai Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kecamatan Banjaranyar. Programa Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kecamatan Banjaranyar Tahun 2020. BP3K Kecamatan Banjaranyar. Ciamis
Budianto. 2015. Manajemen Pemasaran.Yogyakarta: Ombak.
Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Ciamis. 2019. Jumlah Stup dan Produksi Lebah Madu. Ciamis.
Desa Banjaranyar. 2020. Monografi Desa Banjaranyar. Kantor Desa Banjaranyar
Dirjen Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial. 2015. Pedoman Pembangunan Model Usaha Perlebahan. Jakarta: Direktur Jendral Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial.
Ekawati. 2008. Analisis Pemasaran Mangga (Mangifera indica L) di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Jurnal Sosio-Economic of Agriculture and Agribusiness Vol.12 No.1 Juli 2019.
Firdaus, M. 2010. Manajemen Agribisnis. Jakarta: Bumi Aksara.
Hariyati, L.F. 2010. Aktivitas Antibakteri Berbagai Jenis Madu Terhadap Mikroba Pembusuk. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Hasyim, Ali Ibrahim. 2012. Tataniaga Pertanian. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Kementrian Kehutanan. 2015. Kontribusi Pendapatan Hasil Hutan Bukan Kayu. Jakarta: Kementrian Kehutanan.
Kuntadi. 2014. Budidaya Lebah Madu Apis. Jawa Tengah: Balai Pelatihan dan Konservasi Alam Kabupaten Pati.
Malau, H. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Murtidjo, B.A. 2012. Memelihara Lebah Madu. Yogyakarta: Kanisius.
Novandra, A dan I Made Widnyana. 2013. Peluang Pasar Produk Perlebahan Indonesia. Balai Penelitian teknologi Hasil Hutan Bukan Kayu. Kementerian Kehutanan Jakarta.
Parwati dan Jemmy, R. 2005. Analisis Pemasaran dan Tataniaga Anggur. Bali. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.
Rosalina, Y. Alnopri, P. 2010. Desain Kemasan Untuk Meningkatkan Nilai Tambah Madu Bunga Kopi Sebagai Produk Unggulan Daerah. IPB Bogor: Jurnal Agroindustri.
Saladin, Djaslim. 2011. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Bandung: Linda karya.
Sugiharti .2003. Analisis Tataniaga Madu Tawon di Kabupaten Rejang Lebong. Medan. USU.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suratiyah. 2015. Ilmu Usahatani. Jakarta: Penebar Swadaya.
Suryabarata, S. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tjetjep, N dan Deri, H. 2005. Analisis Keragaman Marjin Pemasaran Jeruk di Kabupaten Karo. Medan. Balai pengkajian Hasil Hutan
Widodo, A. 2013. Budidaya Lebah Madu. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Winarno. 2010. Madu, Teknologi, Khasiat dan Analisa. Bogor: Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pangan IPB.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v8i2.5012
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: