STUDI STRATEGI PEMASARAN TERBAIK BERDASARKAN PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR KEDAI KOPI DI JATINANGOR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. (2007). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa.
Bandung: CV. Alfabeta. Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia. Jakarta.
Diakses pada www.aeki-aice.org. (diakses pada Januari 2017)
Atkinson, A.A., Robert S. Kaplan (1998). Edisi 3. Advance Management Accounting. New Jersey: Prentice- Hall, Inc. Badan Pusat Statistik. www.bps.go.id. Diakses pada Januari 2017.
Broto M.P. 2011. Manajemen Strategi Pemasaran. Jurnal Hospitour, Vol II,
No.1:71-82, April. Bungin, Burhan, 2005. Metodologi Penelitian Kuantitatif Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik serta Ilmu- Ilmu
Sosial Lainnya, Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Jakarta: Prenada Media.
Cahyono, Bambang Tri. 1993. Strategi Pemasaran Untuk Berbagai tahap.
Jurnal Magister Manajemen, No.6 Tahun III.
Cousins, J., Foskett, D., & Gillespie, C. 2002. Food and Beverage Management. Damanik,
Anita Magdalena. 2008. Analisis Sikap dan Preferensi Konsumen terhadap
Coffee Shop De Koffie – Pot Bogor. Jurusan Ilmu-ilmu Sosial Ekonomi Pertanian. Fakultas Pertanian. Institut Pertanian Bogor. Bogor.
David, Fred R. 2004. Manajemen Strategis.Jakarta: PT. Indeks kelompok Gramedia. David L. Louden and Albert J.Della
Bitta.1984. Consumer Behavior : Concept and Applications. The United
States of America : ByMcGraw Hill.Inc
Depkes RI. 2009. Sistem Kesehatan Nasional.Jakarta.
Dharmmesta BS, Handoko TH. 2008. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Ed ke-1. Cet ke-4. Yogyakarta (ID): BPFE Yogyakarta.
Dicum, G., Nina Luttinger. 1999. The Coffee Book: Anatomy of an Industry from Crop to the Last Drop. New Press. New York.
Direktorat Jenderal Perkebunan. 2014. Statistik Perkebunan Indonesia: Kopi 2013-2015. Kementerian Pertanian. Jakarta.
ED. 2014. Mengenal Jenis-jenis Kopi. Riau:Sekertariat Badan Koordinasi
Penyuluhan Provinsi Riau.
Engel, James F, et.al, 1994, Consumer Behavior, Jilid 1, Alih Bahasa Budiyanto, Jakarta: Binarupa Aksara.
Engel, J.F., Blackwell, R.D. & P.W. Miniard.1995. Perilaku Konsumen.
Edisi Keenam. Jilid 1 & 2. Jakarta: Binarupa Aksara.
Euromonitor. 2012. Consumer Foodservice – Indonesia. Food and Agriculture Organization of United Nation (FAO).
www.faostat.fao.org. Diakses pada Februari 2017.Gerald Zaltman and Melanie Wallendorf. 1979. Consumer Behavior : Basic Findings and Management Implications. The United States of America : By John Willey and Sons Inc.
Gunadi. 2004. Aplikasi Theory Of Constraints pada Perusahaan Pengiriman (Studi Kasus PT Nusa Cargo). Jurnal Ekonomi Sekolah Tinggi
Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.
Indrawan, Rully. Poppy, Yuniawati. 2014. Metodologi Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
Indriani. 2006. Buku Favorit ala Cafe. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Liang, Wen Ko. Rou-An, Wu. 2012. Analysis of Coffee Shop Market - A Case Study of UK. Departemen Bisnis Internasional Universitas Taiwan Selatan.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. Online. http://kamusbahasaindonesia. org/ diakses Febuari 2017.
Kartasapoetra. 1987. Potensi dan Sumber Daya. Jakarta: Erlangga.
Khaniwale, Manali. 2015. Consumer Buying Behavior. University of Bridgeport, Bridgeport, CT, USA.
Kotler, Philip. 1990. Manajemen Pemasaran: Analisis Perencanaan dan
Pengendalian, Cetakan ke 5, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip.1997, Marketing Management: Analysis, Planning Implementation, and Control,9thed, Englewood Cliffs,N.J : Prentice Hall
International,Inc.
Kotler, Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran 1, Edisi Kedua Belas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Kevin L., Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Terjemahan: Bob Sabran. Edisi 13 Jilid 1 dan 2. Indonesia: Penerbit Erlangga.
Listyari, N.P.W. 2006. Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Coffee shop De Koffie Pot, Bogor. Jurusan Ilmuilmu Sosial Ekonomi Pertanian. Fakultas Pertanian. Institut Pertanian Bogor. Bogor.
Mahfoedz, M. (2005). Pengantar Pemasaran Modern. Yogyakarta: UPP AMP YKPN.
Majdi, Udo Yamin Efendi. 2007. Quranic Quotient. Jakarta: Qultum Media. Malholtra.
Riset Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Mowen, D dan John C. 1990. Consumer Behavior, Newyork: Macmillan
Publishing Company.
Nazir, M. 2002. Metode Penelitian. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.
Panggabean, Eddy. 2011. Buku Pintar Kopi. Jakarta: AgroMedia Pustaka.
Prastowo, B. dkk. 2010. Budidaya dan Pasca Panen Kopi. Bogor: Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan.
Pusdatin Kementan. 2015. Outlook Kopi. Jakarta: Pusat Data dan Sistem
Informasi Pertanian Sekretariat Jenderal - Kementerian Pertanian.
Rahardjo, Pudji. 2012. Kopi Panduan Budidaya dan Pengolahan Kopi Arabika Dan Robusta. Jakarta: Penebar Swadaya.
Raharjo, Adith. 2008. 5 Rahasia Sukses Bisnis Restoran. Penebar Plus,
Jakarta.
Rambat L. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktek. Jakarta:
PT. Salemba Emban Patria. Rambat L., & Hamdani, A. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.
Samsura, Doddy. 2012. Ngopi ala Barista. Jakarta : Penebar Plus+.
Santoso dan Tjiptono. 2004. Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta:
PT Elex Media Komputindo. Saraswati, 2009, Pemberdayaan Kesehatan
Anak dan Keluarga, Citra Aditya Bakti, Bandung.
Satria. Adi, 2014, Warung Kopi : Gaya Hidup atau?, Diakses dari
www.kompasiana.com (diakses pada Mei 2017)
Simamora, Bilson. (2008). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Soekresno. 2002. Manajemen Food & Beverage Service Hotel. Jakarta:
PT.Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. 2003. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Tjiptono, Fandy. (2004). Strategi Pemasaran, Edisi 2. Yogyakarta: Penerbit Andi. Undang-undang Perlindungan Konsumen. http://www.unstrat.ac.id/hukum/uu/uu_8_99.html. Diakses pada Februari 2017.
Umar. 2000. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen Jakarta. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama dengan Jakarta Business Research Center.
Umar, Husein. 2005. Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Jakarta : PT SUN Umar, Sekaran. 2000. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Edisi Keempat. Penerjemah: Kwan Men Yon. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Wiyono, Slamet. 2006. Managemen Potensi Diri. Jakarta: PT Grasindo.
Yuliandri, Mustika Treisna. 2015. Jenis-Jenis Kopi Nusantara. Diakses pada majalah.ottencoffee.co.id (diakses pada Desember 2016).
Yuliandri, Mustika Treisna. 2015. Evolusi Kedai Kopi. Diakses pada
majalah.ottencoffee.co.id (diakses pada Febuari 2017).
Yuliandri, Mustika Treisna. 2015. Apa Perbedaan Manual Brew dengan
Espresso?. Diakses pada majalah.ottencoffee.co.id (diakses pada Febuari 2017)
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v3i3.818
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: