ANALISIS PEMASARAN KARET RAKYAT DENGAN SISTEM KUB DAN NON-KUB DI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alamsyah, Aprizal dan Iman Satra Nugraha. 2017. Tinjauan penerapan unit pengolahan dan pemasaran bokar untuk mendukung gerakan nasional bokar bersih di Sumatera Selatan. Warta Perkaretan. 36 (2).
Asmarantaka, R. W. 2014. Pemasaran Agribisnis (Agrimarketing). PT Penerbit IPB Press. Bogor.
Azmi, Nur., M. Ardi Kurniawan, & Dwika Transprasetia. 2018. Komparatif pendapatan petani anggota dan non anggota unit pengelolaan dan pemasaran bokar (uppb) jaya bersama di desa biyuku kecamatan suak tapeh kabupaten banyuasin. Jurnal Tri Agro. 3 (1).
Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar. 2022. Data dan Informasi Luas Perkebunan Karet dan Produksi Karet. Bangkinang: Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Provinsi Riau. 2022. Produk Domestik Regional Bruto Riau Tahun 2019-2021. Pekanbaru: Badan Pusat Statistik
Eckhardt, G., dkk. 2019. Marketing in the Sharing Economy. Journal of Marketing. 10.
Hanafie, R. 2010. Pengantar Ekonomi Pertanian. Andi Offset. Yogyakarta.
Malau. 2017. Manajemen Pemasaran. Alfabeta. Bandung.
Meryani, N. 2008. Analisis Usahatani dan Tataniaga Kedelai di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Skripsi Program Sarjana Ekstensi Manajemen Agribisnis, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor. Bogor.
Putri Y.R. 2014. Farmer Share Efisiensi Pemasaran Kacang Hijau (Vigna Radiata, L.,) di Kecamatan Godong Kabupaten Grobongan. Agri Wiralodra Jurnal Agribisnis, volume 6 nomor 2
Rahim, A dan Diah Retno Dwi Hastuti. 2007. Ekonomika Pertanian. Penebar Swadaya. Jakarta.
Situmorang S.F. 2015. Analisis Sistem Tataniaga Karet Pada Petani Karet Eks UPP TCSDP Di Desa Balam Merah Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalwan. Skrpsi Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Riau, Riau. Pekanbaru. (Tidak di Publikasikan)
Saputra, Desvo., Mahrani, dan Meli Sasmi. 2019. Analisis komparasi tingkat pendapatan petani karet gapoktan berkah basamo dan non gapoktandalam memasrkan bokardi Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Agri Sains. 3 (2).
Sudiyono, A. 2001. Pemasaran Pertanian. Universitas Muhammadiyah Malang. Malang.
Soekartawi. 2002. Prinsip Dasar Ekonomi Pertanian. Jakarta. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Ofuoku, Albert Ukaro. 2020. Cohesiveness of farmers’ groups indeltastatenigeria: its implication for agricultural development. Asian Journal of Agriculture and Rural Development. 10 (1).
Yuswandi, Meli Sasmi, Haris Susanto. 2018. Analysis of the Difference in Income for Rubber Farmers in Marketing Bokar Through KUB and Non KUB in the village of Patah Strip, Sentajo Raya District.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v10i2.9452
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: