Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Materi Sistem Ekskresi dengan Metode Praktikum
Sari
Teks Lengkap:
halaman 122-127 (Download PDF)Referensi
Amisyah, S., & Nurmaliah, C. (2015). Upaya peningkatan hasil belajar kognitif melalui model problem based learning. BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi dan Kependidikan, 1(2), 87-92.
Amyani, E. S., Ansori, I., & Irawati, S. (2018). Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi, 2(1), 15-20.
Dewi, A. P. (2021). Penggunaan Slide Interaktif Pada Pembelajaran Daring Materi Substansi Genetik Untuk Meningkatkan Aspek Kognitif Siswa. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 55-61.
Ekawati, Y., Sunarno, W., & Cari, C. (2017). Pembelajaran Fisika Melalui Discovery Learning Dengan Metode Eksperimen Dan Demonstrasi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreativitas Siswa SMK Kelas X Pada Materi Sifat Mekanik Bahan. Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA, 6(3), 17-28.
Hidayati, N. S., Didik, L. A., & Yahdi, Y. (2021). Penerapan Metode Praktikum Berbasis Inkuiri Pada Pelajaran Fisika Topik Getaran Dan Gelombang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas Xi Sman 1 Pringgarata Tahun Pelajaran 2018/2019. INKUIRI: Jurnal Pendidikan IPA, 10(1), 34-38.
Nurhuda, A. (2021). Internalisasi Nilai-nilai Karakter Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Pudak Kabupaten Ponorogo Tahun Pelajaran 2020/2021 (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo).
Nurningsih, D., & Musthofa, R. M. (2017, May). Pengaruh Intensitas Pembelajaran melalui Praktikum dengan Menerapkan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatan Hasil Belajar Kognitif pada Materi Plantae dan Animalia Kelas X SMA. In Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) (pp. 589-596).
Liu, ANAMM, & Ilyas, I. (2020). Pengaruh pembelajaran online berbasis zoom cloud meeting terhadap hasil belajar mahasiswa fisika Universitas Flores. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK) , 6 (1), 34-38.
Oktaviana, D., & Prihatin, I. (2018). Analisis hasil belajar siswa pada materi perbandingan berdasarkan ranah kognitif revisi taksonomi bloom. Buana Matematika: Jurnal Ilmiah Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(2), 81-88.
PTK, M. D. Penggunaan Metode Diskusi Dan Demonstrasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Fisika Dengan Pendekatan Saintifik Materi Fluida Dinamis Kelas XI IPA 3 Semester Genap SMA N 4 Madiun Tahun Pelajaran 2014/2015
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v11i2.11053
Refbacks
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :