Pengaruh PjBL pada Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Keberhasilan Belajar Ditinjau dari Aspek Produk secara Holistik
Sari
Teks Lengkap:
Halaman 168 - 174 (Download PDF)Referensi
Ansori, A. Z. (2017). Teknik penilaian proyek dalam pembelajaran biologi di madrasah aliyah. Jurnal Diklat Keagamaan, 11(1), 1-10.
Archbald, D. (1991). Authentic assessment: what it means and how it can help schools. Madison, WI: National Center for Effective Schools Research and Development, University of Wisconsin.
Bronfenbrenner, U. (2019). The context of development and the development of context In Developmental psychology. Routledge
Cahyasari, V.D., & Hartadiyati, E. (2016). Pengaruh model pembelajaran project based learning berbantu virtual laboratory terhadap peningkatan berfikir kreatif dan pemahaman konsep materi eubacteria di sma negeri 8 semarang. Jurnal Bioma, 5(1), 61-74.
Fitra, D. K. (2022). Pembelajaran berdiferensiasi dalam perspektif progresivisme pada mata pelajaran ipa. Jurnal Filsafat Indonesia, 5(3), 250-258.
Hamad, K. A. (2020). The impact of using effective differentiation strategies on students' learning: a case study of an elementary school in dubai. BSpace The British University in Dubai (BUiD) Digital Repository.
Irman, S., & Waskito, W. (2020). Validasi modul berbasis project based learning pada mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 260–269.
Jalaluddin & Idi, A. (2012). Filsafat Pendidikan Manusia, Filsafat, dan Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Marlina, M., Efrina, E., & Kusumastuti, G. (2019). Differentiated learning for students with special needs in inclusive schools. 382(Icet), 678–681.
Pan, G., Shankararaman, V., Koh, K., & Gan, S. (2021). Students’ evaluation of teaching in the project-based learning programme: An instrument and a development process. The International Journal of Management Education, 19(2).
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta
Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Wijayanti, N. P. A., Damayanthi, L. P. E., Sunarya, I. M. G., & Putrama, I. M. (2016). Pengembangan e-modul berbasis project based learning pada mata pelajaran simulasi digital untuk siswa kelas x studi kasus di smk negeri 2 singaraja. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 13(2), 184–197.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v11i2.11777
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :