Pemahaman Konsep Mahasiswa pada Pembelajaran Biologi Berdiferensiasi yang Menerapkan E-PjBL Berbantuan Media H5P
Sari
Teks Lengkap:
Halaman 161-167 (Download PDF)Referensi
Adnan, M., & Anwar, K. (2020). Online Learning amid the COVID-19 Pandemic: Students' Perspectives. Online Submission, 2(1), 45-51. https://doi.org/10.33902/JPSP.2020261309
Amali, L. N., Kadir, N. T., & Latief, M. (2019, November). Development of e-learning content with H5P and iSpring features. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1387, No. 1, p. 012019). IOP Publishing. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1387/1/012019
Atmajaya, B. (2021). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek yang Difasilitasi dengan E-learning terhadap Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Sains. Wahana Matematika dan Sains: Jurnal Matematika, Sains, dan Pembelajarannya, 15(3), 72-85.
Darajat, O. Z. (2022). Problematika siswa dalam pembelajaran daring pengaruhnya terhadap aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam: Penelitian terhadap siswa kelas VIII SMP Plus Bandung Timur (Doctoral dissertation, UIN Sunan Gunung Djati Bandung).
Greenstein, Laura. (2012). Assessing 21st Century Skills : A Guide to Evaluating Mastery and Authentic Learning. California: A SAGE Company.
Irawan, A. W., Dwisona, D., & Lestari, M. (2020). Psychological impacts of students on online learning during the pandemic COVID-19. KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal), 7(1), 53-60. https://doi.org/10.24042/kons.v7i1.6389
Jauhariyyah, F. R. A., Suwono, H., & Ibrohim, I. (2017). Science, technology, engineering and mathematics project based learning (STEM-PjBL) pada pembelajaran sains. In Seminar Nasional Pendidikan IPA 2017 (Vol. 2).
Marlina, M. (2019). Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif.
Martin, F., & Bolliger, D. U. (2018). Engagement matters: Student perceptions on the importance of engagement strategies in the online learning environment. Online Learning, 22(1), 205-222. https://doi.org/10.24059/olj.v22i1.1092
Mirawati, I., Mahameruaji, J. N., & Trulline, P. (2020). Indonesian Student's Perception of Online Learning Activities in the Time of Pandemic. European Journal of Molecular & Clinical Medicine, 7(1), 3645-3652.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh penggunaan multimedia interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8-18. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Pujilestari, Y. (2020). Dampak positif pembelajaran online dalam sistem pendidikan Indonesia pasca pandemi covid-19. Adalah, 4(1), 49-56. https://doi.org/10.32584/jpi.v4i3.555
Puspitasari, V., & Walujo, D. A. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Model Diferensiasi Menggunakan Book Creator Untuk Pembelajaran Bipa Di Kelas Yang Memiliki Kemampuan Beragam. Jurnal Education And Development, 8(4), 310-310.
Reyna, J., Hanham, J., & Todd, B. (2020, June). Flipping the classroom in first-year science students using H5P modules. In EdMedia+ Innovate Learning (pp. 1077-1083). Association for the Advancement of Computing in Education (AACE).
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
Suhendri, H., & Ningsih, R. (2018). Peranan Ketahanmalangan dan Kreativitas dalam Pembelajaran Matematika. JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 11(1). https://doi.org/10.30870/jppm.v11i1.2982
Surahman, E. (2020, October). Student Satisfaction toward Quality of Online Learning in Indonesian Higher Education During the Covid-19 Pandemic. In 2020 6th International Conference on Education and Technology (ICET) (pp. 120-125). IEEE. https://doi.org/10.1109/ICET51153.2020.9276630
Utari, D. A., Miftachudin, M., Puspandari, L. E., Erawati, I., & Cahyaningati, D. (2022). PEMANFAATAN H5P DALAM PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ONLINE INTERAKTIF. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Metalingua, 7(1), 63-69. https://doi.org/10.21107/metalingua.v7i1.14896
Wahyuni, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa Mata Kuliah Kapita Selekta Matematika Pendidikan Dasar FKIP UMSU. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial, 5(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v11i2.12235
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :