Pengaruh Model Pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Media Baamboozle Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Kelas X SMA 2 Tenggarong Sebrang
Sari
Teks Lengkap:
Download PDF (halaman 144-153)Referensi
Ali, S., Moonti, U., & Yantu, I. 2022. Pengaruh Motivasi Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal. Vol. 8 No. 2, pp. 1553- 1560
Azizah, N., & Heffi, A. 2021. Seperti Apa Permasalahan Pembelajaran Biologi pada Siswa SMA. Journal for Lesson and Learning Studies, Vol. 4 No. 3, pp. 388 - 395.
Cahyono, D., D., Hamda, M., K., & Prahastiwi. E., D. 2022. Pemikiran Abraham maslow tentang motivasi dalam belajar. Jurnal pemikiran keislaman dan kemanusian. Vol. 6 No. 1, pp. 37-48.
Fauziah, R. R., Mustaji, & Nanik, S. 2019. The Effect of Models Problem Based Learning and Cooperation Skill on the Critical Thinking Ability in Grade IV Elementary School Student of MI AL-AZHAR Menganti Kab Gresik.. Jurnal Internasional Publikasi Ilmiah dan Penelitian. Vol. 9 No. 6, pp. 675 – 682.
Inayati, U. 2022. Konsep dan implementasi kurikulum merdeka pada pembelajaran abad-21 di SD/MI. International Conference on Islamic Education. Vol. 2 No. 1, pp. 293-304
Kesuma, I., N., A., A., Yoda, I., K., & Hidayat, S. 2021. Pengaruh model pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar PJOK pada siswa smp. Jurnal Penjakora. Vol. 8 No. 1, pp. 62-70.
Latif, A., Rohmiyanti, W., Syafira, I., Wahiddatul, S., & Haryanto, A., D. 2021. Penggunaan Media Pembelajaran berbasis Game Edukasi sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional PGMI 2021. PP. 809-826.
Mariani, S. D., Dian A. L., Sukma, P. P.,& Agung S,. 2022. Pengaruh Pembelajaran Hybrid Learning Menggunakan Media Baamboozle Terhadap Hasil Belajar Dan Minat Belajar Siswa SMP. Dialektika Pendidikan IPS, Vol. 2 No. 2, pp. 206 - 216.
Murti, M., Mudeing J., & Firdaus, R. 2023. Pengaruh Penerapan Metode Game based learning (Baamboozle) Sebagai Media Evaluasi Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa SMP Negeri 40 Bulukumba. Jurnal Kependidikan Media, Vol. 12 No. 3, pp. 132 – 141.
Pusparini, K., D., C., Suma, K., & Suswandi, I. 2020. Hubungan Motivasi Intrinsik, Persepsi Siswa, Motivasi Intrinsik dan Persepsi Siswa terhadap Pelajaran Fisika dan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X MIPA SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha. Vol. 10 No.1, PP. 12-23.
Putri, B. C., Febri, T. A. & Maria, M. M. 2022. Hubungan Antara Karakter Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa. Integrated Science Education Journal (ISEJ). Vol. 3 No. 2, pp. 46-50
Salsabila, A., & Puspitasari. 2020. Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan dan Dakwah. Vol. 2 No. 2, pp. 278-288.
Sugiyono. 2012. Statistika untuk penelitian. In Bandung: Alfabeta.
Ully, S., A. & Dewi, I. P. 2022. Pengaruh Game-Based Learning Menggunakan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Vocational Teknik Elektronika dan Informatika. Vol. 10 No. 4, pp. 79-87.
Wahida, Kholiq, A., & Arifin, M., T. 2023. Pengaruh aktivitas bermain Game online terhadap motivasi belajar peserta didik MAS Muhammadiyah Nangahure. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE). Vol. 9 No. 1, pp. 63-71.
Wicaksono, D., & Iswan. Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah di kelas IV sekolah dasae Muhammadiyah 12 pamulang, Banten. Jurnal Ilmiah PGSD. Vol. 3 No. 2, pp. 111-126.
Winaningsih, E., T., & Syarif, F. 2023. Konstruk Media Pembelajaran Baamboozle Pada SD Islam Sinar Cendekia. Jurnal Ilmu-ilmu Al-Quran Hadist Syari ah dan Tarbiyah. Vol. 8 No.2, pp. 165-176.
Zelia, J. & Martha, A. 2024. Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas V SDN 6 Lalan kec. Lubuk tarok kab. Sijunjung. Jurnal Riset Pendidikan Dasar dan Karakter. Vol. 6 No. 1, pp. 82-86.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v12i2.15517
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :