Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Berpikir Kritis pada Materi Sistem Gerak Manusia
Sari
Teks Lengkap:
Download PDF (halaman 123-134)Referensi
Afiruddin Ahmad. 2019, Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Pada Pembelajaran Matematika Di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Dasar Islam Volume 6 Nomor 1
Agnafia Nuzul D. 2019 Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi. Jurnal Florea Volume 6 Nomor 1
Ariana Rika.,Sri Aminarti., dan Hardiansyah. 2012. Validitas Lembar Peserta Didik Biologi SMA Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis Pada Konsep Sistem Regulasi. Banjarmasin: Universitas Lambung Mangkurat
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta,2010.
Fauzan Faza M.,Lusty Aman Nadir.,Susi Kustanti.,Suianti.,Siti Kamila.2022. Pembelajaran Diskusi Kelompok Kecil: Seberapa Efektifkah dalam Menimgkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Siswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR.HAMKA
Fauzi Azra.,Widia., dan Syaiful Islami. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Diskusi Kelas Dengan Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.. Jurnal Pendidikan Matematika Volume 1 Nomor 1. hlm 7
Fitriani Asih.,Meti Indowati.,dan Puguh Kuryanto 2015. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi Melalui Penerapan Accelerated Learning Siswa Kelas X SMA Negeri Karanganyar. Semarang: FKIP UNS
Hidayat Fitria.,Nizar Muhammad. 2021. Model ADDIE (Analysis,Design, Development, Implementation And Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam Nomor 1 Volume 1
Fahriah 2016. Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Materi Rangka Manusia Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Piture. Jurnal Sagacious Vol.3 Nomor.1
Irawan Ari.,Chatarina Febriyanti 2016. Penerapan Strategi Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan Nomor 1
Ismatullah,Kholida.,Ahmad Fathoni 2018. Pengembangan Software Fisika Berbasis Android Sebagai Media Belajar Pada Materi Asas Black. Jurnal Edumatic Volume 2 Nomor 2, hlm 115.
Lestari Sri.,Wijayanti. 2013. Proses Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecakan Masalah Matematika Open Ended Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Sisa Pada Materi Kubus Dan Balok. Jurnal Pendidikan Matematika. Surabaya : UNESA
Maslakhatunni’mah, Dewi.,& Safitri, Budi.,& Agnafia. 2019. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas VII SMP Ngawi : STKIP Modern
Mawar Dua Yuvince A, Ernaningsih Dian.,dan Syafriati Mira 2020. Pengembangan LKPD Berbasis Keteranpilan Berpikir Kritis Pada Materi Jamur. Jurnal BIOS Volume 1 Nomor 10
Prastika, Bayarti B, Safitri D, dan Azhar M. Efektivitas Penggunaan LKPD Konsep Mol Berbasis Inkuiri Terstruktur Dengan Penekanan Pada Tiga Level Resprentasi Teradap Hasil Belajar Peserta Didik. Journal of RESIDU Volume 3 ISSN 2598-8131
Pratama, Denny.,& Lestari, Wahyu. 2017. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Performance Task. Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta. ISBN 978-60273403-2-9
Samosir Katrina., Simatupang Noviyanti 2022. Analisis Validitas dan Praktikalitas terhadap Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Masalah Pada Materi Statistika. Volume 3 Nomor 1
Saputra & Kuntjoro. 2019. Keefektifan Lembar Kegiatan Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Perubahan Lingkungan Untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Bioedu. Vol 8 Nomor 2
Sugiyono.2016 Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta
Susanti,Sari, 2016. Uji Efektivitas Media Pembelajaran Interaktif Berorentasi Konstruktivisme Pada Materi Neurulasi Untuk Perkuliahan Perkembangan Hewan.. Padang: STKIP PGRI Sumatera Barat
Trimahesri.,Hardini Asri T. 2019. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Menggunakan Model Realisti Mathematis Eduation. Thinking Skills and Creativity Journal. Volume 2 Nomor 2
Wahyuni 2019. Analisis Penerapan Metode Diskusi Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran PPkn Kelas X. Pontianak: FKIP Untan Pontianak
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v12i2.15629
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Jurnal ini terindeks :