Studi Awal Penggunaan Media Flashcard Berbasis QR-Code sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup di SMP Islam Tirtayasa
Sari
Teks Lengkap:
hal 8-18 (Download PDF)Referensi
Antika, S., Lasari, Y. L., & Gustina, G. (2023). Dampak Perilaku Disruptif Siswa terhadap
Kekondusifan Kelas IV Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar. SIBERNETIK: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 25–33. https://doi.org/10.59632/sjpp.v1i1.12
Ataji, H. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Qr Code Technology pada Materi Sistem
Reproduksi Manusia dengan Terintegrasi Kepada Al-quran dan Hadits sebagai Sumber Belajar Biologi Kelas XI Sman 1 Punggur. Bioedusiana, 4(2), 17–24. https://doi.org/10.34289/285231
Bano, J., Lorensius, L., & Dole, D. (2024). Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Katolik
dalam Gerakan Literasi Sekolah Dasar di Sekolah Dasar Negeri 004 Datah Bilang Ulu Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolik ( STKPK ) Bina Insan Keuskupan Agung Menurut data statistik dari United Nations Educational Scientific and Cultural Organization Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengembangkan Gerakan. 1.
Dellia, P., Mutiatun, S., & Amil, A. J. (2022). Pengembangan Augmented Reality Museum
Cakraningrat Bangkalan Berbasis Qr-Code. Jurnal Teknoinfo, 16(2), 354. https://doi.org/10.33365/jti.v16i2.1915
Fahira Arsyaf, Herlina Usman, Maryam Aunurrahim, & Sri Yulianingsih. (2022). Pengembangan
Media Pembelajaran e-Flashcard Berbasis Website untuk Pembelajaran IPA SD. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan (JURDIKBUD), 2(3), 349–357. https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v2i3.756
Hartoto, M., Mulyono, D., & Syafutra, W. (2021). Pengembangan modul pembelajaran atletik
berbantuan QR code. Edu Sportivo: Indonesian Journal of Physical Education, 2(1), 51–60. https://doi.org/10.25299/es:ijope.2021.vol2(1).6567
Hermansyah, S., Usman, M., & Hanafi, M. (2023). Pengunaan Flashcard Berbasis Digital Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Journal of Education Technology, 1, 235–246.
Hidayat, T., Nurdiawan, O., & Arie Wijaya, Y. (2023). Analisa Website Portal Informasi Sekolah
Dengan Menggunakan Metode Heuristic Evaluation. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika), 7(1), 740–746. https://doi.org/10.36040/jati.v7i1.6559
Nurvitasari, M. W., & Mintohari. (2024). Pengembangan Media Game Ludo Berbasis Qr Code
“Lucode” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 12(3), 370–383.
Rahmayani, R., Anwar, R. B., & Vahlia, I. (2022). Pengembangan Modul Matematika Berbasis
Pendekatan Kontekstual Disertai Qr Code Pada Materi Logaritma. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 224. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i1.4703
Rubiati, N., & Harahap, S. W. (2019). Aplikasi Absensi Siswa Menggunakan Qr Code Dengan
Bahasa Pemrograman Php Di Smkit Zunurain Aqila Zahra Di Pelintung. I N F O R M a T I K A, 11(1), 62. https://doi.org/10.36723/juri.v11i1.156
Surani, D., & Mifthahudin, M. (2018). Kompetensi Guru Dan Motivasi Mengajar Guru Berpengaruh
Terhadap Efektivitas Pembelajaran Di Smk Negeri 3 Kota Serang. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan, 4(02), 149. https://doi.org/10.32678/tarbawi.v4i02.1227
Turnip, H. A., & Wijayaningsih, L. (2022). Pengembangan Dadu QR Code untuk Alternatif
Pengenalan Calistung Anak Usia 5 – 6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4392–4404. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2595
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.