Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa Kelas XI dengan Menggunakan Media Flipbook di SMA Muhammadiyah Langsa
Sari
Teks Lengkap:
Hal. 225-233 (Download PDF)Referensi
Cahyani, M., Mustari, M., Kurniawansyah, E., & Sawaludin, S. (2024). Upaya Guru PPKn dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 17 Mataram. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(3), 1534-1540.
Destiani, D., Ismet, I., Wiyono, K., & Murniati, M. (2017, October). Pengembangan bahan ajar IPA berorientasi framework science pisa untuk sekolah menengah pertama. In Seminar Nasional Pendidikan IPA Tahun 2021 (Vol. 1, No. 1, pp. 654-663).
Fujika, A., Anggereini, E., & Budiarti, R. S. (2015). Analisis kemampuan berpikir kritis siswa sma n 5 kota jambi melalui pembelajaran berbasis masalah pada konsep pencemaran lingkungan. Biodik, 1(1).
Nahdi, D. S. (2019). Keterampilan matematika di abad 21. Jurnal cakrawala pendas, 5(2), 456195. ??
Nuha, U., Wahyuni, S., Budiarso, A. S., Hasanah, U., & ANGGRAENI, N. E. (2021). The Effectiveness of Flipbook and Video to Improve Students' Critical Thinking Skills in Science Learning during the COVID-19 Pandemic.
Setiadi, P. M., Alia, D., Sumardi, S., Respati, R., & Nur, L. (2021, July). Synchronous or asynchronous? Various online learning platforms were studied in Indonesia from 2015-2020. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1987, No. 1, p. 012016). IOP Publishing.
Yustyan, S., Nurwidodo, N., & Pantiwati, Y. (2015). Peningkatan kemampuan berpikir kritis dengan pembelajaran berbasis scientific approach siswa kelas X SMA Panjura Malang. JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 1(2), 23-32.
Alfin, D. (2020). Kemandirian Belajar di sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1).
Khoirunnisa, F., & Sabekti, A. W. (2020). Profil keterampilan berpikir kritis siswa pada materi ikatan kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 4(1), 26-31.
Nurlaeli, N. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa SMP. Tsaqofah, 2(1), 23-30.
OECD, P. (2016). assessment and analytical framework: Science, reading, mathematic and financial literacy. Interscience: Paris, 24(5).
Rasyid, I., & Rohani. (2018). Manfaat Media Dalam Pembelajaran. Axiom; Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 7(1).
Rokhim, D. A., Widarti, H. R., & Fajaroh, F. (2020). Pengembangan Bahan Belajar Flipbook pada Materi Redoks dan Elektrokimia Berbasis Pendekatan STEM-PJBL Berbatuan Video Pembelajaran. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(2), 234.
Sugiono. (2019). Metode Penelitian Dan Pengembangan Reseaarch dan Development. Bandung : Alfabeta
Sundari, P. D., & Sarkity, D. (2021). Keterampilan berpikir kritis siswa SMA pada materi suhu dan kalor dalam pembelajaran fisika. Journal of Natural Science and Integration, 4(2), 149-161.
Sutama, I wayan, W., Pramono, Ghofus, m.A., Endah, d., & Sangadah L. (2021). Pengembangan E-Modul bagaimana merancang dan melakukan pembelajaran untuk memicu HOTS Anak Usia Dini melalui Open Ended Player berbasis Ncesoft Flipbook Maker. SELING; Jurnal Program Studi PDRA, 7(1)
Wijayanti, T., & Trimulyono, G. (2019). Pengembangan Flipbook Berbasi Multiple Intelligence Pada Materi Substansi Genetika untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XII SMA. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu), 8(2).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.