PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI HIGH ORDER THINKING SKILLS PADA MATERI JARINGAN HEWAN DENGAN BENTUK TWO-TIER MULTIPLE CHOICE QUESTION
Sari
Teks Lengkap:
hal 1 -10 (download PDF)Referensi
Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Panduan Penulisan Butir Soal. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Gafur, A. (2012). Desain Pembelajaran: Konsep, Model, dan Aplikasinya Dalam Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Ganapathy, M., Sgh, M. K., Kaur, S., & Kit, L. W. (2017). Promoting Higher Order Thinking Skills Via Teaching Practices. 3L: The Sotheast Asian Journal of English Language Studies Vo 23 (1), 75-85.
Halaydina, T.M dan Downing, S.M. 1989. A Taxonomy of Multiple Choice Item Writing Rules. Applied Measurements In Education, 2(1), 37-50.
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi Pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Marzano, R. &. (2006). The New Taxonomy of Educational Objectives. . Corwin Press.
Narayaman, S. &. (2015). Analysis of Question Papers In Enginering COurses With Respect To HOTS (Higher Order Thinking Skills). American Journal of Engineering Education (AJEE). Vol 6 (1), 1-10.
Nofiana, M. (2013). Pengembangan Instrumen Evaluasi Two-tier Multiple Choice Question untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Materi Kingdom Plantae. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Nofiana, M., Sajidan, & Karyanto, P. (2014). Pengembangan Instrumen Evaluasi Two-Tier Multiple Choice Question untuk Mengukut Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa pada Materi Kingdom Plantae. Jurnal Inkuiri, Vol 3 (II), 60-74.
O’Dowd, gregory V.G. 2007. Developing Higher Order Thinking Skills In Medical Students. Hamamatsu University School of Medicine, 21, 2007
Permendiknas No 20 Tahun 2016. Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v8i1.5959
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal ini terindeks :