PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA SMA NEGERI 3 CIAMIS PADA MATERI LIMBAH DAN DAUR ULANG LIMBAH
Sari
Teks Lengkap:
Hal 19-24 (Download PDF)Referensi
Anonim. (2012). Limbah dan jenis-jenisnya. [Online]. Tersedia: http://Fsoera.Wordpress.com. [2 Mei 2015].
Anonim. (2012). Pengelolaan Limbah B3 Dalam PP 18/1999 Juncto PP 85/1999. Bandung. Jujubandung.
Amirudin, A., Buranda, J, P. (2012) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa SMA. Malang. Jurusan Geografi Universitas Negeri Malang.
Arikunto, S. (2012).Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta. Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2006).Prosedur Penenlitian. Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta. Rineka Cipta.
Bahri, D. S. dan Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka Cipta.
Beetlestone, F. (2012).Creative Learning. Startegi Pembelajaran untuk Melestarikan Kreatifitas Siswa. Bandung. Nusa Media.
Carr, Spark, E. 2011. Thinking Skills for Strategic Capability. (Online), (http://cranfiealdac.uk/cds/humansystem.pdf), diakes 3 Februari 2015.
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta. RinekaCipta.
Gardner, Howard, Creating minds, An Anatomy of Creativity, (New York: Basic Books, 1993), hal. 19-25(skripsi Dewi A. Sagitasari hal.23).
Hake, R. 1999. Analizing Change/Gain Score. Tersedia http://www.physics.indiana,edu/hake.(diakses pada tanggal 4 Mei 2015)
Jagantara, I, M, W., Adnyana, P, B., Widiyanti, N, L, P, M (2014). Pengaruh Model Pembelajaran (Project Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Biologi DItinjau Dari Gaya Belajar Siswa SMA. Program Studi Pendidikan IPA, Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Singaraja. Indonesia
Khamdi, W. 2007. Pembelajaran berbasis Proyek: Model Potensi untukmeningkatkan Mutu Pembelajaran. Tersedia pada http;//lubisgrafura.wordprees.com. Diakses 3 Februari 2015.
Munandar, U. (2012). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta.Rineka Cipta.
Pratiwi., Maryati, S., Srikini., Suharno., Bambang. (2013). Biologi untuk SMA/MA kelas X, Jakarta. Erlangga.
Purwanto, N. Psikologi Pendidikan. (2003). Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Tirtarahardja, U. dan Sulo. La. (2005). Pengantar Pendidikan. Jakarta. Rineka Cipta.
Sani, R. A. (2014). Pembalajaran SAINTIFIK Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta. Bumi Aksara.
Santi, T. K. (2011) Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Untuk Meningkatkan Pemahaman Mata Kuliah Fisiologi Tumbuhan.
Sudjana. (2002). Metode Statistika. Bandung. Tarsito.
Sudjana, N. dan Rivai, A. (2013).Media Pengajaran. Bandung. Baru Algesindo.
Sugiono.(2012). Statistika Untuk Penelitian. Bandung. Alfabeta.
Suherman, E. dan Sukjaya, Y. (1990). Petunjuk Praktis untuk Melaksanakan Evaluasi Pendidikan Matematika. Bandung. Wijayakusumah
Widyantini, T. (2013) Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Dalam Materi Pola Bilangan. Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidikan tenaga kependidikan matematika, Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v10i1.7354
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal ini terindeks :