ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LABORATORIUM IPA SEBAGAI SARANA PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI METODE EKSPERIMEN
Sari
Teks Lengkap:
Hal 25-34 (Download PDF)Referensi
……………..(2020),.Pemberdayaan Tenaga Teknisi dan Laboran Sekolah. Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Laboratorium IPA, P4TK Dirjen GTK,Kemendikbud
Arpin R M, Mangesa R T, dan Nur H. (2017). Pengembangan Model pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik pada Mata Pelajaran kerirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan. Seminar Nasional Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar
Bukhori, eva muzaiyidah. (2015). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar. [Online]. Tersedia: http://evimuzaiyidah.blogspot.com/2015/03/faktor-faktor-yang-mempengaruhi-belajar.html?m=1. [14 April 2020].
Dewi Vestari. (2020).Handout Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Laboratorium IPA.Pengelolaan Kegiatan Laboratorium Sekolah, P4TK Dirjen GTK,Kemendikbud
Dimyati., dan Mudjiyono. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta. Rineka Cipta
Herafa D, Gee E, Ndruru K et,al,2021, Pemanfaatan Laboratorium IPA di SMAN 1 Lahusa, Jurnal EduMatSains, 5(2), 105-122
Maimunah D et.al, 2017,Efektivitas Pengelolaan Laboratorium IPA Pada SMP Negeri I Mambroko, Kabupaten Sumba Tengah,Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2(1):38
Nurhadi A,2018, Manajemen Laboratorium Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran,Jurnal Keilmuam Manajemen Pendidikan, 4(1):1-12
Prabowo A dan Heriyanto. (2013). “Analisis Pemanfaatan Buku Elektronik (E-Book) Oleh Pemustaka Di Perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang”. J. Ilmu Perpustakaan. 2(2): 1-9
Rustaman, Nuryani. (2017). Strategi Belajar Mengajar Biologi..Universitas Pendidikan Indonesia
Severin, W.J. & Tankard, J.W. (1979). Communication Theories: Origins, Methods, Uses. New York: Hastings House. [Online]. Tersedia: http://www.newcon versations.net/ communication_skills_open_source_library.htm#teachmat [18 Agustus 2008]
Surya A P, Relmasira S C, dan Hardini A T. (2018). “Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kreativitas Siswa Kelas III SDN Sidorejo Lor 01 Salatiga”. J. Pesona Dasar. 6(1):41-54
Turahmah N,Pujani et.al,2020,Pengelolaan Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam SMP Negeri 2 Singaraja,Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia, 3(3) :118-129
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jpb.v10i1.7447
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal ini terindeks :