PENGARUH HARGA DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI BATIK KERANG MAS TASIKMALAYA

Deden Firdaus, Nurdiana Mulyatini, Mujaddid Faruk

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Harga Dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan Di Batik Kerang Mas Tasikmalaya. Permasalahan Yang Dihadapi Dalam Penelitian Ini Meliputi : 1] Bagaimana pengaruh harga terhadap volume penjualan di perusahaan Batik Kerang Mas Tasikmalaya?; 2] Bagaimana pengaruh biaya distribusi terhadap volume penjualan di perusahaan Batik Kerang Mas Tasikmalaya?; 3]Sejauhmana pengaruh harga dan biaya distribusi terhadap volume penjualan di perusahaan Batik Kerang Mas Tasikmalaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap volume penjualan pada Batik Kerang Mas Tasikmalaya; 2] Untuk mengetahui pengaruh biaya distribusi terhadap volume penjualan pada Batik Kerang Mas Tasikmalaya; 3]Untuk mengetahui pengaruh harga dan biaya distribusi terhadap volume penjualan pada Batik Kerang Mas Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah deskriptif dengan pendekatan f kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, determinasi dan uji Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji t) dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa harga berpengaruh terhadap volume penjualan Batik Kerang Mas; Biaya distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan Batik Kerang Mas; Harga dan biaya distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan Batik Kerang Mas.

Full Text:

PDF

References


Afrizal Tsani, Syahlam A Sume, dan Ecin Kuraesin. (2019). Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan.

Alma, B. (2005). Kewirausahaan Untuk Mahasiswa dan Umum. Bandung: Alfabeta.

________ (2016). Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa. Edisi Revisi. Bandung: Alfabeta

Amin Nurfuji Faozan dan Bambang Bernanthos (2017). Pengaruh Harga Jual, Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan PT. Sindokanoman Teknik Indonesia issn: 2338-6584 jurnal manajemen vol.5 No.2

Assauri, S. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Brantas. (2009). Dasar-Dasar Manajemen. Bandung: Alfabeta.

Daryanto. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: Sarana Tutorial.

Gun Gunawan Rachman dan Karlina Yuningsih. (2010). Pengaruh Biaya Distribusi Dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan (Studi Pada Sari Intan Manunggal Knitting Bandung). Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Vo. 10 No.2 / September 2010

Gunarto, B. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium Dua. Diterjemahlan oleh Hendra Teguh, Ronny A, Rusli, dan Benyamin Molan. Jakarta: Prenhallindo.

Hansen&Mowen. (2009). Akuntansi Manajerial. Terjemahan Deny Arnos Kwary. Jakarta: Salemba Empat.

Hasibuan, M. S. (2006). Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Jakarta: Gunung Agung.

Hugo Aries Suprapto dan Muhammad Rusdi. (2015). Pengaruh Biaya Distribusi Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Produk Pada Pt Enseval Putera Megatrading Tbk. (KALBE GROUP). SOSIO e-KONS Vol.7 No.2

Indah Permatasari. (2011). Analisis Biaya Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Harian Sumut Pos. (http://repository.usu.ac.id/handle /123456789/26064, diakses 22 Juni 2020).

Indriyo Gitosudarmo&Mulyono, A. (2000). Manajemen Bisnis Logistik. Yogyakarta: BPFE.

Kasmir. (2003). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Kotler & Armstrong, P. (2003). Prinsip-prinsip Pemasaran. Terjemahan Damos Sihombing. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Pengendalian. Edisi Bahasa Indonesia. Diterjemagkan oleh Ronny A Rusli dan Hendra. Jakarta: Salemba Empat.

Lent&Genevieve, R. (2008). 88 Strategi Penjualan Eksklusif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Melisa Feronica Laki, Dkk.(2019). Pengaruh Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Laba Pada PT. Megamitra Makmur Sentosa Manado. Jurnal Riset Akuntansi Going Concerm 14(1). ISSN: 2655-0008 MANAGER Vol.2 No.1

Peter&Olson. (2000). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Diterjemahkan oleh Dimas Sihombing. Jilid Kedua. Edisi Keempat. Jakarta: Erlangga.

Ratminto&Winarsih. (2012). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Riduwan&Sumarto. (2011). Pengantar Statistika: Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Safroni, L. (2012). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik Dalam Konteks Birokrasi Indonesia. Surabaya: Aditya Media Publishing.

Sindoro. (2007). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Sirait, J. T. (2006). Anggaran Sebagai Alat Bantu Bagi Manakemen. Jakarta: Gramedia.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

________. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, Y. W. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta: Pustakabarupress.

Sunyoto, D. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.

Swasta&Irawan, B. (2000). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

______________ (1998). Manajemen Penjulan. Yogyakarta: Liberty.

Swastha, B. (2003). Azas-Azas Marketing. Yogyakarta: Liberty.

Teguh. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia.

Tjiptono&Chandra, F. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi Offset.

Winardi. (2000). Kamus Ekonomi. Bandung: Alumni.

Undang-undang Nomor 24 tahun 2019 tentang Ekonomi Kreatif

http://pubon.blogspot.com/2013/02/faktor-faktor-yang-mempengaruhi-volume. html, diakses 22 Juni 2020

http://repository.usu.ac.id/handle /123456789/26064, diakses 22 Juni 2020

Sukmayadi, A. R. (2024). The Effect of Work Discipline and Work Ethics on Employee Performance at PT. Fuzi Citra Mandiri. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 199.

Sukmayadi, A. R. (2024). Urgensi E-Bisnis dan Pencatatan Laporan Keuangan UMKM pada Era Digital di Desa Jatimek. JOONG-KI : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 363.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.