PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE OPPO (Pada Counter Hp Naga Cell Sidareja)

Dwi Ayu Febriani, Renny Sri Purwanti, Iwan Setiawan

Abstract


Berdasarkan identifikasi masalah, maka rumusan masalahnya adalah sebagai berikut: 1)Bagaimana Faktor Psikologis Konsumen pada Counter Naga Cell?.2)Bagaimana Keputusan Membeli pada Counter Naga Cell?.3)Bagaimana Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Oppo pada Counter Naga Cell?.Berdasarkan rumusan masalah, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:; 1).Faktor Psikologis Konsumen pada Counter Naga Cell.2).Keputusan Membeli pada Counter Naga Cell.3)Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Membeli ”.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya. Faktor Psikologis pada konsumen Counter HP Naga Cell Sidareja   sangat baik. Dilihat dari indikator tertinggi yaitu Keyakinan dan sikap, artinya Konsumen menyukai model tipe handphone OPPO saat ini yang ada di Counter Hp Naga Cell Sidareja.Keputusan membeli  pada konsumen Counter HP Naga Cell Sidareja   sangat baik. Dilihat dari jumlah skor terdapat indikator tertinggi yaitu Keputusan tentang cara pembayaran, artinya cara Counter HP Naga Cell Sidareja   menawarkan jasa kredit dengan bekerja sama dengan bidang jasa kredit barang khusus itu membantu konsumen mencapai keinginannya untuk memiliki Hp yang lebih bagus dengan cara kredit.Faktor Psikologis berpengaruh positif terhadap Keputusan membeli  pada konsumen Counter HP Naga Cell Sidareja . Hasil korelasi menunjukkan bahwa hubungan antara Faktor Psikologis dengan Keputusan membeli konsumen memiliki hubungan yang  kuat, adapun uji hipotesis menunjukan bahwa t hitung  lebih besar dari t tabel  artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima dan sudah teruji kebenarannya. Semakin baik Faktor Psikologis maka semakin meningkat Keputusan membeli . 

Full Text:

PDF

References


Buchory, Achmad Herry dan Saladin Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran:Edisi Pertama. Bandung: Linda Karya;

Budianto, Apri. 2013. Manajemen Pemasaran Edisi Revisi. Yogyakarta: Penerbit Ombak;

_______. 2015. Manajemen Pemasaran Edisi Revisi. Yogyakarta: Penerbit Ombak;

Darmawi, H. 2014. Manajemen Perbankan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.Syamsudin 2017;

Engel, Blackwell, Miniard. 2001. Consumer Behavior 9th Edition. Ohio: South Westrn;

Ferrinadewi, Erna. (2008). Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu;

Hanna, Nessim. Wozniak, Richard. (2001) Consumer Behavior: An Applied Approach. (2th Edition). New Jersey: Prentice Hall;

Handoko, T. Hani. 2009, manajemen, Cetakan Duapuluh, Yogyakarta : penerbit BPEE;

Hasibuan, Malayu. 2012. “Manajemen Sumber daya Manusia”. Jakarta:PT Bumi Aksara;

_______. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Bumi Aksara;

Heizer, Jay dan Barry Render. 2011. Manajemen Operasi, Edisi Sembilan, Buku Dua, Diterjemahkan oleh Chriswan Sungkono. Jakarta: Salemba Empat;

Irawan & Wijaya, Farid. 2000. PEMASARAN Prinsip dan Kasus. Edisi Kedua. BPFE : Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.