PENGARUH POSITIONING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda di PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis)

yoga hendiarto pratama, Sukomo sukomo sukomo, Mukhtar Abdul Kader

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada pengaruh positioning dan service quality terhadap keputusan pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda di PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis).Permasalahan penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis?; 2]. Bagaimana pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis?; 3]. Bagaimana pengaruh positioning dan service quality terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa: 1]. Bagaimana pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis; 2]. Bagaimana pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis; 3]. Bagaimana pengaruh positioning dan service quality terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis.Metode yang digunakan adalah analisis survey melalui pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data digunakan metode deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari Koefisien Korelasi dan Berganda, Koefisein Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), serta Regresi Linear Sederhana dan Berganda.Berdasarkan hasil penelitian bahwa 1]. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan positioning terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis. Adapun besarnya pengaruh sebesar 62,10%. 2] Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan service quality terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis. Adapun besarnya pengaruh sebesar 52,70% 3] Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan positioning dan service quality terhadap keputusan pembelian pada PT. Daya Anugerah Mandiri Ciamis. Adapun besarnya pengaruh sebesar 58,98%.  Kata Kunci : Positioning, Service Quality dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Amstrong, Garry. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Bilson, Simamora. 2008. Riset Pemasaran. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Edisi Revisi. Penerbit Ombak.

Effendi, Usman. 2014. Asas Manajemen cetakan ke II. Jakarta : Rajawali Pers.

Elissa, Ingge dan Mujiyana. 2013. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Via Internet pada Toko Online. Jurnal Ekonomi Manajemen. Universitas Diponegoro, Semarang.

Hasan, Ali. 2010. Marketing dari Mulut ke Mulut. Yogyakarta: Media Pressindo.

Hasibuan, Malayu. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi), Jakarta: Bumi Aksara.

. 2018. Manajemen. Jakarta : Cetakan ketujuh. PT . Bumi Aksara.

Hoesada, Jan. 2013. Taksonomi Ilmu Manajemen. Yogyakarta : C.V Andi Offset.

Irawan, H. 2009. 10 Prinsip Kepuasan KepuasanPelanggan. Jakarta:Elex Media Komputindo.

Kasmir,2005. Etika Service Quality.Raja Grafindo Persada.

Kotler dan Amstrong. 2015. “Marketing an Intruducing Prentice Hall tweifth edition”.England : Pearson Education, Inc.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management. Global Education. Englewood Cliffs, NJ : Pearson Premtice Hall, Pearson Education Inc.

Robbins dan Coulter. 2012. Perilaku Organisasi, Konsep, Kontroversi, Aplikasi. Jakarta: PT Prenhallindo.

Setiadi, Nugroho J. 2010. Perilaku Konsumen. Kencana. Jakarta.

Shinta, Agustina. 2011. Manajemen Pemasaran. Malang : Cetakan Pertama. Universitas Brawijaya Press (UB Press).

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Sihombing, Indra Jaya. 2010. Frekuensi Jumlah Audiensi dan Masa Beriklan. Suara Merdeka 1. Diakses tanggal 8 Mei 2010.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

¬ . 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.

. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisis Ketiga, p.19.Yogyakarta:Penerbit.

. 2010. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.