PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KESEDIAAN KONSUMEN MEMBAYAR HARGA TINGGI (Suatu Studi pada Green Coffee and Car Wash Tasikmalaya)

Nopi Prastiwi Andayani, Moch Aziz Basari, Enjang Nursolih

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Image terhadap  Kesediaan Konsumen Membayar Harga Tinggi (Suatu Studi pada Green Coffee and Car Wash).          Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimanakah brand image pada Green Coffee and Car Wash?; 2].Bagaimanakah kesediaan konsumen membayar harga tinggi pada Green Coffee and Car Wash?; 3]. Bagaimanakah pengaruh brand image terhadap  kesediaan konsumen membayar harga tinggi pada Green Coffee and Car Wash? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Brand Image  pada Green Coffee and Car Wash 2]. Kesediaan konsumen membayar harga tinggi pada Green Coffee and Car Wash 3]. Pengaruh brand image terhadap kesediaan konsumen membayar harga tinggi pada Green Coffee and Car Wash.          Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t).          Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan konsumen membayar harga tinggi pada Green Coffee and Car Wash dengan besarnya pengaruh 60,062% dan sisanya 39,938% dipengaruhi oleh faktor lain.Diharapkan Green Coffee and Car Wash mampu mempertahankan dan meningkatkan brand image sehingga mampu meningkatkan tingkat kesediaan konsumen membayar harga tinggi. Kata kunci: Brand Image dan Kesediaan Membayar

Full Text:

PDF

References


RR, Chyntia R Febrita. 2017. Analisis Kesediaan Membayar(Willingness To Pay) Beras Organik (Studi Kasus Gelael Signature Di Kota Makasar). Skripsi. Makassar: Universitas Hasanuddin Makassar.

Nazir, Mohammad, Ph. D. 2011.Metode Penelitian. Jakarta: Indonesia.

Kotler, Philip dan Gerry Amstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th Edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Nugroho, Njoo et al. 2018. Pengaruh Brand Image Terhadap Kesediaan Untuk Membayar Price Premium Serta Loyalty Pada Starbucks Coffee di Bandung. repository.maranatha.edu.

Ellyawati, Margaretha Setiawan J. 2015. Pengaruh Citra Merek Terhadap Kesediaan Konsumen MembayarHarga Premium. e-journal.uajy.ac.id.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.