PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Pada Konsumen Toko Gunasalma Panumbangan)

Cucu Suyaman, Hj Sukomo, Nina Herlina

Abstract


ABSTRAK Cucu Suyaman, NIM. 3402160202. “Pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Toko Gunasalma Panumbangan)”. Dibawah bimbingan Dr. H. Sukomo, Drs., M.Si (Pembimbing I) dan Hj. Nina Herlina Ir., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Toko Gunasalma Panumbanagan). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana Price Discount pada Toko Gunasalma Panumbangan?; 2). Bagaimana Impulse Buying Konsumen pada Toko Gunasalma Panumbangan ?; 3). Seberapa besar pengaruh  Price Discount terhadap Impulse Buying konsumen pada Toko Gunasalma Panumbangan ?Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Koefisien Determinasi, Uji t, Analisis Regresi Linier Sederhana dan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Price Discount berpengaruh positif dan searah terhadap Impulse Buying. dengan tingkat keeratan hubungan berada pada korelasi yang sedang dengan besarnya pengaruh sebesar 33,40% dan sisanya 66,60% dipengaruhi oleh faktor lain.Diharapkan Toko Gunasalma Panumbangan lebih sering menawarkan potongan harga atau price discount agar dapat meningkatkan perilaku impulse buying pada konsumen Toko Gunasalma.  Kata Kunci : Price Discount, Impulse Buying

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Budianto, Apri. 2017. Manajemen Pemasaran.

Efendi, Usman. 2014. Asas Manajemen. Jakarta. Rajawali Pers.

Firmansyah, A. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: CV Budi Utama

Gumilang, A, W dan Nurcahya K, I. 2016. Pengaruh Price Discount dan Store Atmosphere terhadap Emotional Shopping dan Impulse Buying. Jurnal Manajemen Vol 15 (3), 30 hlm. Tersedia : file:///C:/Users/User/Downloads/17660-1-38075-1-10-20160406%20(4).pdf. [25 Januari 2020]

Handoko, Hani T. 2011. Manajemen. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta

Mursinah. 2018. Pengaruh Visual Merchandising terhadap Impulse Buying. Skripsi pada Program Studi Manajemen FE Unigal. Tidak diterbitkan.

Nurdiansyah dan Rahman. 2019. Pengantar Manajemen. Yohyakarta. Diandra Kreatif.

Prihastama, V, B. 2016. Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack terhadap Impulse Buying Pada Pelanggan Minimarket. Skripsi pada Program Studi Manajemen FE UNY. Tersedia : http://eprints.uny.ac.id/35466/1/BrianVickyPrihastama_12808144050.pdf

Rochman, F, N. 2016. Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, dan In-Store Display Terhadap Impulse Buying. Skripsi pada Program Studi Manajemen FE Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tersedia : http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1699.

Rossanty. Y. et. al. Consumer Behaviour In Era Millenial. Medan: Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah Aqli

Sari, D, U. 2017. Pengaruh Price Discount, Sales Promotion dan In-Store Display Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada PT Matahari Departement Store TBK Panakukang Makassar. Skripsi pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Allaudin Makasar. Tersedia : http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4070/.

Sule , T, E dan Saefullah, K. 2017. Pengantar Manajemen. Jakarta. PT Fajar Interpratama M andiri

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung, Alfabeta, CV.

________, 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

________, 2013. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

________, 2015. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta

Supma, E. 2018. Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Keputusan Impulse Buying (Studi pada Konsumen Distro Bibox Store di Kota Berastagi). Sripsi pada Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Sumatera Utara Medan. Tersedia : http://repositori.usu.ac.id/bitstream/handle/123456789/3524/140907010.pdf?sequence=1&isAllowed=y

Sutisna. 2002. Perilaku konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung, PT.Remaja Rosdakarya.

Solihin, Ismail. 2009. Pengantar Manajemen. Jakarta. Erlangga

Wahyudi, S. 2017. Pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying. Jurnal Valuta Vol 3 (2), 14 hlm. Tersedia : https://journal.uir.ac.id/index.php/valuta/article/view/2080. [25 Januari


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.