Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Imoulse Buying (Suatu studi pada konsumen Rabbani Cabang Tasikmalaya

Lilik Nur Sintia Devi, Apri Budianto, Iwan Setiawan

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement terhadap Impulse Buying (Suatu Studi Pada Konsumen Rabbani Cabang Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying di Toko Rabanni Cabang Tasikmalaya?; 2]. Bagaimana pengaruh fashion involvement terhadap impulse fashion involvement buying di Toko Rabanni Cabang Tasikmalaya?; 3]. Bagaimana pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di Toko Rabanni Cabang Tasikmalaya?. Adapun Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying di Toko Rabanni Cabang Tasikmalaya; 2]. Pengaruh terhadap impulse buying di Toko Rabanni Cabang Tasikmalaya; 3]. Pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di Toko Rabanni Cabang Tasikmalaya.Metode yang digunakan  dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakaan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji t  (uji parsial), Analisis Regreasi Linier Berganda,  Analisis Koefisien Korelasi Berganda dan Uji Signifikan Simultan Uji (F).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh positif terhadap impulse buying pada konsumen Rabbani Cabang Tasikmalaya.7

Full Text:

PDF

References


Alimudin, Wulan. et. al. 2020. Pengaruh Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Produk Fashion Shopee. Bawal Ilmiah Riset Manajemen. 09(10), 1-14

Astriani, Serliani. Et. al. 2019. Pengaruh Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying. Jurnal Sain Manajemen. 1(1), 174-180

Febriani, Fitri Shintia dan Nuri Purwanto, 2019. Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Hijab Butik Rabbani Jombang. Jurnal Riset Manajemen dan BisnisDewantara

Hidayat, Rahmat dan Inggit Tryanti. 2018. Pengaruh Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Journal of Applied Business Administration. 2(2), 174-180

Japarianto, Edwin dan Sugiono Sugiharto. 2011. Pengaruh Shopping Lifestyledan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior Masyarakat High Income Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. 6(1), 32-41

Rohman, Fatchur. 2012.Peran Faktor Situasional dan Perilaku Pembelian Impulsif. Malang: Cetakan Pertama. Universitas Brawijaya Press

Sugiyono. 2017. Metodologi Penelitian (Kualitatif, Kuantitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta cv

Ummah, Nadya Muslimatul. 2020. Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle dengan Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Dewasa Awal. Skripsi Pada Program Studi Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.