PENGARUH UTILITARIAN BROWSING DAN HEDONIC BROWSING TERHADAP E-IMPULSE BUYING (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/Website Shopee.co.id)

Lisa Yulia Ningsih, Aini Kusniawati, Iwan Setiawan

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing Terhadap E-impulse Buying (Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/Website Shopee.co.id).Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi : 1].Bagaimana Pengaruh Utilitarian Browsing terhadap E-Impulse Buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/website shopeee.Id?; 2].Bagaimana Pengaruh Hedonic Browsing terhadap E-Impulse Buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/website shopeee.Id?; 3].Bagaimana Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing terhadap E-impulse Buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/website shopeee.Id? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Mengetahui pengaruh Utilitarian Browsing terhadap E-Impulse Buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/website shopeee.Id; 2]. Mengetahui pengaruh Hedonic Browsing terhadap E-impulse Buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/website shopeee.Id; 3]. Mengetahui pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing terhadap E-impulse Buying pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Aplikasi/website shopeee.Id.Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif kuantitatif.Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa utilitarian browsing dan hedonic browsing berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-impulse buying dengan besarnya pengaruh 21,19% sedangkan 78,81% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Full Text:

PDF

References


I.Wulandari, M. K., & Nuralam, I. P. (2018). Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing Terhadap E-Impulse Buying (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna Website/Aplikasi Shopee). Fakultas Ilmu Administrasi Univеrsitas Brawijaya Malang, 86-87.

Liputan6. (2020). Luar Biasa Transaksi E-commerce naik 5 Kali Lipat Selama Pandemi. Retrieved November 18, 2020, from Liputan 6: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4312280/luar-biasa-transaksi-e-commerce-naik-5-kali-lipat-selama-pandemi.

MediaKonsumen. (2020). Keluhan Konsumen Shopee. Retrieved November 17 2020, Desember 19 2020, from https://mediakonsumen.com

Nastiti, K. N., & Trenggana, M, F. (2020). Pengaruh Utilitarian Browsing dan Hedonic Browsing Terhadap E-Impulse Buying pada Pengguna Blibli.com. Prodi Management, Universitas Telkom.

Park, E. J., Kim, E. Y., Funches, V. M., & Foxx, W. (2012). Apparel Product Attributes, Web Browsing, and E-impulse Buying on Shopping Websites. Journal of Business Research 65 .

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.