PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE (Studi pada Konsumen Toko Gunasalma Kawali)

Yuda Maulana Iskandar, Sukomo Sukomo, Mukhtar Abdul Kader

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Pengaruh Brand Familiarity dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Indomie (Studi pada Konsumen Toko Gunasalma Kawali). Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Seberapa besar pengaruh brand familiarity terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali? ; 2). Seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali?; 3). Seberapa besar pengaruh brand familiarity dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali? Adapun tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Besarnya pengaruh brand familiarity terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali; 2) Besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali; 3) Besarnya pengaruh brand familiarity dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan 1) Brand familiarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali; 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali; 3) Brand familiarity dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie pada Toko Gunasalma Kawali.

Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Alma, Buchari. 2010. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta

Buchory, Achmad Herry dan Saladin Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran:Edisi Pertama. Bandung: Linda Karya.

Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran Edisi Revisi. Yogyakarta: Penerbit Ombak.

Djaslim, Saladin. 2002. Manajemen Pemasaran : Analisis, Pelaksanaan dan Pengendalian. Linda Karya : Bandung.

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Hanafi, Mamduh M. 2011. Manajemen Keuangan. Yogyakarta: BFFE.

Handoko, T. Hani. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan IX Jilid I. Yogyakarta: BFFE UGM.

Hasibuan, Malayu. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Revisi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

_______. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Irawan, Ryanto Budi. 2018. Pengaruh Atribut Produk dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching Smartphine Android Merek Lain ke Oppo Smartphone (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis). Skripsi pada Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis.

Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

_______. 2012. Konsep-konsep Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

_______. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

_______. 2012. Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

_______. 2014. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Nuraeni, Erna. 2019. Pengaruh Brand Familiarity dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi pada Konsumen PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis). Skripsi pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Tidak diterbitkan

Notoatmodjo. 2015. Metologi Kesehatan Kesehatan. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Perreault, Canon, Mc. Charthye. 2010. Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global Buku 2 Edisi 16. Jakarta: Salemba Empat.

Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pusaka Setia.

Pradipta, Dicho dkk. 2016. Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Pembeli dan Pengguna Kartu Perdana Simpati Telkomsel di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2012 dan 2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Badan Penerbit : Universitas Brawijaya Malang, Jurnal Administrasi Bisnis. Vol 34. No.1.

Ryanti, Rissa. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Tingkat Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha (Studi pada Konsumen PT. Bahana Cahaya Sejai Ciamis). Skripsi pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Tidak diterbitkan.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&d. Bandung: Alfabeta.

_______. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

_______. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

_______. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

_______. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Silalahi, Ulber. 2017. Metode Penelitian Sosial Kuantitatif. Bandung: PT. Refika Aditama.

Swastha, Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern (Edisi 2). Yogyakarta: Penerbit Liberty.

T. Hermaya. 2002. EI Kecerdasan Emosional. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Terry, George. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Jakara: Penerbit Kencana.

_______. 2011. Prinsip-Prinsip Manajemen.. Jakara: Bumi Aksara.

Webster, dkk. 2007. Introduction To Fungi. Third Edition. New York: Cambridge University Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.