Variasi Bahasa dalam Jual Beli Online Marketplace Tiktok sebagai Bahan Ajar Menulis Iklan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, L. A. (2022). Peranan Media Sosial Modern. Palembang: Bening
Anggraeni, Y. R. (2023). Pengaruh Terpaan Sales Promotion Dan Intensitas Melihat Online Customer Review Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific. (Skripsi, Universitas Diponegoro).
Aslim, M, et al. (2024). An Analysis of Code Mixing Used byBeauty Influencers in Tiktok. IDEAS. 12 (1), 89-94.
Caroline, Y. P, et al. (2024). Analysis of Language Functions in Live Broadcasting Online Seller on TikTok. Austronesian: Journal of Language Science & Literature. 3 (1), 39-51.
Chaer, A. & Agustina, L. (2010). Sosiolinguitik Perkenalan Awal. Jakarta: Rineka Cipta.
Chaer, A. (2018). Linguistik Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Darmawan, A. K, et al. (2022). Sosial Media Analytics: Konsep dan Penerapannya dengan Rapid miner/Orange. Banten: Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM).
Febriana, I, et al. (2024). Strategi Penggunaan Bahasa Indonesia Dalam Meningkatkan Efektivitas Pemasaran. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran. 7 (4). 15939-15940.
Fretiagrisah, et al. (2022). Variasi Bahasa dalam Penjualan Online di Grup Facebook ‘Busam’: Tinjauan Sosiolinguistik. Ilmu Budaya. 6 (2), 655.
Gewani, R. (2022). Istilah-Istilah Penggunaan Bahasa Pada Transaksi Jual Beli Online (Online Shop) Di Akun Media Sosial. CAKARA. 8 (2), 101-105.
Harsono, et al. (2020). Variasi Bahasa Dalam Transaksi Jual Beli Di Pasar Jatipura Kabupaten Karanganyar. Kawruh: Journal of Language Education, Literature, and Local Culture. 2 (2), 128-130.
Lestari, A, et al. (2024). Variasi Bahasa Dalam Konten Channel Youtube Jurnalrisa (Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Teks Narasi KD 4.4 Kelas VII). Jurnal Diksatrasia. 8 (1), 44-46.
Lestari, G. M. & Delfia, E. (2021). Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VIII. Jakarta: Kemendikbudristek.
Hudson, R. A. (1995). Sosiolinguistik. (Terjemahan) Rochayah & Djamil, M. Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa.
Kusumaningsih, S, et al. (2021). Buku Panduan Marketplace. Surabaya: Global Aksara Pres.
Muakhor, T. N. A. (2021). Variasi Bahasa dalam Jual Beli Online/Marketplace Instagram. Jurnal Diksatrasia. 5 (2), 210.
Purnami, W. H. (2022). The Language Use in TikTok Social Media as A Means of Entertainment for the Community. Language, Literature, and Community Research Center, National Research and Innovation Agency. 722, 638-640.
Putri, E. A. (2024). An Analysis of Register Used by Online Shop Seller on TikTok Live. ELS Journal on Interdisciplinary Studies in Humanities. 7 (1), 118-119.
Putri, M. A. (2021). Variasi Bahasa dalam Tuturan Penjual dan Pembeli di Pasar Dupa Jalan Merpati Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyam Damai Kota Pekanbaru. (Skripsi, Universitas Islam Riau)
Rosiyana, R. N, et al. (2021). A New Digital Marketing Area For E-Commerce Business. Jurnal Injuratech, 1 (2), 371.
Septiani, R. A. & Firmialy, S. D. (2023). Pengaruh Citra Merek Dan Ulasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Skintific. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 5 (2), 425-426.
Sulistiyani, S. & Prasetyo, G. T. (2024). Language Variations of Adolescents on TikTok Social Media. Metathetisis. 8 (1), 37-39.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Supardi. (2020). Landasan Pengembangan Bahan Ajar. Mataram: Sanabil.
Surmarsono. (2014). Sosiolinguistik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Susanti, S. (2023). Variasi Bahasa dalam Jual Beli Online Marketplace Instragram. (Skripsi, Universitas Galuh).
Susanti, S. (2023). Variasi Bahasa dalam Jual Beli Online Marketplace Instragram. Jurnal Diksatrasia. 7 (2), 561.
Susylowati, E, et al. (2024). Sosiolinguistik Teori dan Aplikasi. Klaten: Penerbit Underline
Waraulia, A. M. (2020). Bahan Ajar: Teori dan Prosedur Penyusunan. Madiun: UNIPMA Press.
Widiastuti, R. N. (2018). Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Dalam Lembaga Pemerintah. Jakarta: Direktorat Pengelolaan Media.
Yuberti. (2014). Teori Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar dalam Pendidikan. Lampung: Anugrah Utama Raharja (AURA).
Refbacks
- There are currently no refbacks.