PENGEMBANGAN OBJEK PARIWISATA DI KABUPATEN BIAK NUMFOR DALAM PRESPEKTIF PELAYANAN PUBLIK
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengembangan pariwisata di Kabupaten Biak dalam Prespektif Pelayanan Publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif yang berarti bahwa penelitian ini dilakukan untuk memahami fenomena dan masalah yang dialami pada subjek penelitian. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor. Informan penelitian ini adalah Kepala Dinas Pariwisata, Pemerintah Daerah, DPRD Komisi Tiga, Pengusaha Hotel, Masyarakat dan pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Objek Pariwisata di Kabupaten Biak dalam Prespektif Pelayanan Publik belum maksimal. Dilihat dari bentuk dan model strategi pengembangan yang dilakukan dalam prespektif pelayanan publik seperti Responsiviness, Responsibility, Acountability belum diterapkan dengan baik. Saran dalam penelitian ini adalah perlunya diterapkan model pengembangan objek pariwisata secara kolaboratif untuk mempermudah pelayanan publik dalam pengembangan pariwisata dan perlu adanya regulasi yang mengikat dalam pengembangan pariwisata serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan sarana dan prasarana.
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.25157/dinamika.v7i3.4254
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
DINAMIKA
Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
email: dinamika@unigal.ac.id
ISSN: 2356-2269
eISSN: 2614-2945
Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara © 2023 by Program Studi Administrasi Publik, FISIP - Universitas Galuh is licensed under CC BY-NC-SA 4.0
Created by Admin