PENGARUH EFIKASI, PERSEPSI, INFORMASI TERHADAP MINAT MENJADI GURU AKUNTANSI DENGAN LINGKUNGAN KELUARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aini, E. N. (2018). Pengaruh Efikasi Diri dan Persepsi terhadap Minat Menjadi Guru Ekonomi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi 2015 UNESA. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen Dan Keuangan, 2(2), 83–96. https://doi.org/10.26740/jpeka.v2n2.p83-96
Ardyani, Anis; Latifah, L. (2014). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menjadi Guru Akuntansi Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2010 Universitas Negeri Semarang. Economic Education Analysis Journal, 3(2), 232–240.
Bakar, A., Ismail, N., & Hamzah, R. (2014). Teaching as a career choice: a discriminant analysis of factors as perceived by technical and vocational education (TVE) student teachers in Malaysia. Middle-East Journal of Scientific Research, 19(spec.), 69–75. https://doi.org/10.5829/idosi.mejsr.2014.19.icmrp.11
Bergmark, U., Lundström, S., Manderstedt, L., & Palo, A. (2018). Why become a teacher? Student teachers’ perceptions of the teaching profession and motives for career choice. European Journal of Teacher Education, 41(3), 266–281. https://doi.org/10.1080/02619768.2018.1448784
M. Aurah, C. (2013). The Effects of Self-efficacy Beliefs and Metacognition on Academic Performance: A Mixed Method Study. American Journal of Educational Research, 1(8), 334–343. https://doi.org/10.12691/education-1-8-11
Mbawuni, J., & Nimako, S. G. (2015). Modelling Job-related and Personality Predictors of Intention to Pursue Accounting Careers among Undergraduate Students in Ghana. World Journal of Education, 5(1), 65–81. https://doi.org/10.5430/wje.v5n1p65
Muarofah, U. (2017). Pengaruh Self Efficacy dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Skripsi. 1–17.
Mulyana, Agus., Waluyo, I. (2016). Pengaruh Persepsi Tentang Profesi Guru Dan Informasi Dunia Kerja Terhadap Minat Menjadi Guru Akuntansi. Jurnal Kajian Pendidikan Akuntansi Indonesia Edisi 8, 1–10. http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/kpai/article/view/5807/5560
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian (Kesembilan). Penerbit Ghalia Indonesia.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia. (2017). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 19 ,2017 Tentang Guru. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017, Volume 09(Nomor 03), Hal 270.
Rahmadiyani, S., Hariani, L. S., & Yudiono, U. (2020). Minat Menjadi Guru: Persepsi Profesi Guru, Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Efikasi Diri. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi, 5(1). https://doi.org/10.21067/jrpe.v5i1.4304
Rustika, i made. (2016). Efikasi Diri: Tinjauan Teori Albert Bandura. Buletin Psikologi, 20(1–2), 18–25. https://doi.org/10.22146/bpsi.11945
Sairoh. (2016). Pengaruh Pengalaman Ppl, Ipk, Lingkungan Keluarga dan Informasi Dunia Kerja Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2011 Fe Uny Skripsi.
Septiara, V. I., & Listiadi, A. (2019). Pengaruh Persepsi Profesi Guru, Efikasi Diri, dan Program Pengelolaan Pembelajaran (ppp) Terhadap Minat Menjadi Guru Akuntansi Mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi 2015 Fakultas Ekonomi Unesa Email : Agunglistiadi@unesa.ac.id Abstrak. 7(3), 315–318.
Slameto. (2010). Faktor - Faktor Yang mempengaruhi (Revisi Ke5). Pt Rineka Cipta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (23rd ed.). Cv. Alfabeta.
Wahyuni, Destri & Setiyani, R. (2017). Pengaruh Persepsi Profesi Guru, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri Terhadap Minat Menjadi Guru Economic Education Analysis Journal. 6(3), 669–682.
Walgito, B. (2011). Teori - Teori Psikologi Sosial. Cv Andi Offset.
Refbacks
- There are currently no refbacks.