PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI METODE E-LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, F., & Herman, T. (2018). Pengaruh Pembelajaran E-Learning Model Web Centric Course Terhadap Pemahaman Konsep Dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 1–12.
Arifin, Nur Rizqi. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Studi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Informatika Ciamis). Jurnal EDUKASI (Ekonomi, Pendidikan dan Akuntansi Volume. 4 Nomor 4, Desember 2016
Creswell, J. (2015). Riset Pendidikan (Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Riset Kualitatif & Kuantitatif) (P. Pelajar (ed.)).
Fitriasari, P., Tanziah, & Sari, N. (2019). Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Blended Learning Pada Mata Kuliah Matematika Ekonomi. Al-Qalasadi : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(2), 76–81. https://doi.org/10.32505/v3i2.1367
Hatip, A., & Listiana, Y. (2019). Minat, Kemandirian dan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam E-learning Berbasis Edmodo. Αksioma, 8(3), 485.
Karwati, E. (2014). Pengaruh Pembelajaran Elektronik (E-Learning) terhadap Mutu Belajar Mahasiswa. Jurnal Penelitian Komunikasi, 17(1), 41–54. https://doi.org/10.20422/jpk.v17i1.5
Maudiarti, S. (2018). Penerapan E-Learning Di Perguruan Tinggi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(1), 51–66. https://doi.org/10.21009/pip.321.7
Nadziroh, F. (2017). Analisa efektifitas sistem pembelajaran berbasis e-learning. Jurnal Ilmu Komputer Dan Desain Komunikasi Visual (Jikdiskomvis), 2(1), 1–14.
Ningsih, R., & Nurrahmah, A. (2016). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), 73–84. https://doi.org/10.30998/formatif.v6i1.754
Sandi, G. (2012). Pengaruh Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Kimia Ditinjau Dari Kemandirian Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 45(3), 241–251.
Saputra, J. (2015). Penggunaan Model Problem Based Learning Berbantuan E- Learning Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Dampaknya Terhadap Kemandirian Belajar Mahasiswa. Pasundan Journal of Mathematics Education (PJME), 4, 77–87.
Saputra, J. (2017). Penggunaan Model Problem Based Learning Berbantuan E-Learning Terhadap Kemandirian Belajar Mahasiswa. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 117. https://doi.org/10.22236/kalamatika.vol2no2.2017pp117-130
Sri Rahayu Chandrawati. (2010). Pemamfaatan E-Learning Dalam Pembelajaran. Jurnal Cakrawala Kependidikan, 8(2), 172–181.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D (Alfabeta (ed.)).
Tirtaharja, U., & Sulo, L. (2005). Pengantar Pendidikan (P. R. Cipta (ed.)).
Refbacks
- There are currently no refbacks.