PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN EDUKASI DAN INTERAKTIF PADA MATAKULIAH AKUNTANSI KEUANGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, F. S., & Yunianta, T. N. H. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Trigo Fun Berbasis Game Edukasi Menggunakan Adobe Animate Pada Materi Trigonometri, 7(3), 434–443.
Allen, M. J., & Yen, W. M. (1979). Introduction to Measurement Theory. Monterey: California: Brooks/Cole Publishing Company.
Alwan, A. Z., Djuniadi, & Manikowati. (2020). Pengembangan Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu. Joined Journal (Journal of Informatics Education), 3, 8–14. Retrieved from http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/jiptika/article/view/1063
Arif, M. N., & Sumbawati, M. S. (2016). Pengembangan Game Edukasi Interaktif Pada Mata Pelajaran Komposisi Foto Digital Kelas XI Di SMK Negeri 1 Surabaya. Jurnal IT-EDU, 01(02), 28–36.
Miftah, M. (2014). Pemanfaatan Media Pembelajaran Untuk Peningkatan Kualitas Belajar Siswa. Jurnal Kwangsan, 2(1), 1. https://doi.org/10.31800/jurnalkwangsan.v2i1.11
Nieven, N. (1999). Design Approaches and Tools in Education and Training, Prototyping to Reach Product Quality. Springer.
Nurhabibie, F. Y. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Untuk Belajar Mandiri Pada Kompetensi Dasar Hidrolik Dan Komponen Hidrolik Siswa SMK Negeri 3 Wonosari. E-Journal Universitas Negeri Yogyakarta, 7(1), 87–95.
Nurseto, T. (2012). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 8(1), 19–35. https://doi.org/10.21831/jep.v8i1.706
Panjaitan, R. G. P., Titin, & Putri, N. N. (2020). Multimedia Interaktif Berbasis Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Materi Sistem Pernapasan Di Kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 8(1), 141–151. https://doi.org/10.24815/jpsi.v8i1.16062
Rohayati, Y., Astra, I. K. B., & Suwiwa, I. G. (2019). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Game Edukasi Materi Kesehatan Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Rekreasi. Jurnal IKA, 16(1), 33. https://doi.org/10.23887/ika.v16i1.19824
Salsabila, N. H., & Setyaningrum, W. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Game: Statistics In Arctic. Mandalika (Mathematics and Educations Journal), 1, 53–63.
Sugianto, D. (2017). Peningkatan Hasil Belajar IPS pada Kelas VIII C SMP Negeri 1 Ciasem Melalui Media Pembelajaran Teka-Teki Silang (TTS). Jurnal EDUKASI (Ekonomi, Pendidikan, Dan Akuntansi), 5(1), 61–66.
Supriyono. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar, II(1), 43–48. Retrieved from https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpd/article/view/6262/3180
Yakin, R. Q., Suwindra, I. N. P., & Mardana, I. B. P. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukasi Fisika untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Gerak-Gerak Lurus Beraturan, Berubah Beraturan, dan jatuh Bebas. JPPF, 8(2), 21–30.
Yanti, R. A. E., & Adhawiyah, N. (2019). Implementasi Media Pembelajaran Auditif Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal EDUKASI (Ekonomi, Pendidikan, Dan Akuntansi), 7(November), 59–68.
Refbacks
- There are currently no refbacks.