PENGARUH PERIKLANAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP PENINGKATAN TINGKAT OKUPANSI HOTEL

Verayanti Verayanti

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Periklanan dan Kebijakan Harga terhadap Peningkatan Tingkat Okupansi Suatu Studi pada Malalabar Hotel Pangandaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulannya sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh antara periklanan terhadap tingkat okupansi pada Malabar Hotel Pangandaran, dibuktikan dengan nilai thitung = 3,171 dan ttabel = 1,661 maka dapat diketahui thitung > ttabel itu artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima atau diuji kebenarannya. (2) Terdapat pengaruh antara kebijakan harga terhadap tingkat okupansi dibuktikan dengan nilai thitung = 2,667 dan ttabel 1,661 maka dapat diketahui thitung > ttabel itu artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima atau teruji kebenarannya. (3) Terdapat pengaruh antara periklanan dan kebijakan harga terhadap tingkat okupansi, hasil uji hipotesis diketahui bahwa korelasi dapat dikatakan signifikan apabila Fhitung > Ftabel hasil perhitungan yang diperoleh bobot Fhitung = 21,16 sedangkan bobot Ftabel pada α 0,05 dan dk = 94-2-1 = 91 diperoleh Ftabel 3,10. Jadi nilai Fhitung> Ftabel dengan demikian berarti hipotesis yang diajukan dapat diterima atau teruji kebenarannya.

References


Hasibuan, Malayu. 2006. Manajemen Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara

Alma, Buchari. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit CV.Alfabeta.

Vicky, Hanggara. 2009. Tingkat Hunian Hotel

Budianto, Apri. (2015) Managemen Pemasaran. Ciamis: Penerbit Ombak

Kotler, P dan Keller, K. (2009).Managemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 2.Jakarta: Penerbit Erlangga

Kotler, Philip.2005.Managemen Pemasaran.Edisi Milenium, dialih bahasakan oleh Hendra Teguh, Ronny A. Ruslan. Dan Benjamin Molan, Prenhallindo, Jakarta

Sugiyono.(2014). Metode Penelitian Bisnis.Bandung: Penerbit ALFABETA BANDUNG

Alex Nisemito. 1996. Marketing.Jakarta : Penerbit Ghalia Indonesia.

Moh, Nazir 2003.Metodologi Penelitian. Bandung: Tarsito

Suyatno, Thomas et.al 2007.Banking Asset and Liability Management.Edisi ketiga. Jakarta: LP-FKUI

Sugiyono 2007.Manajemen Penelitian Perusahaan.Bandung : ALfabeta.

Nembah F. Hartimbul Ginting, 2011 Manajemen Pemasaran, Cetakan Pertama, Bandung, Yrama Widya

Kotler, Philip dan Lane, Kevin, Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta:Cetakan keduabelas jilid 2.

Kasali, Rhenald. 1992. Manajemen Periklanan, Konsep dan Aplikasinya Di Indonesia. Cetakan Kedua. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Tjiptono Fandy, 2008. Pemasaran Strategi, CV. Andi Offset, Yogyakarta.

Effendi Sofian. 2001. Pelatihan Analisis Kebijakan Publik. MAP-UGM.Yogyakarta

Nitisemito Alex. (1991). Marketing. Jakarta. Rajawali




DOI: http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v3i1.1143

DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v3i1.1143.g1038

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Add comment





Ekonologi indexed by:
_________________________________________________________________________________________________

Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Jln. RE. Martadinata No. 150 Baregbeg Ciamis Jawa Barat - Indonesia
Telp/Fax: 0265-772060 e-mail: jurnalekonologi@unigal.a.c.id; web: http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi
ISSN 2355-6099 (Print) : ISSN 2620-6188 (Online)
Creative Commons License
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.