MODEL PEMASARAN DIGITAL MARKETING FB_Ads dan EMAIL MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN
Abstract
Penggunaan Internet sejak 19 tahun yang lalu terus meningkat terutama pada 5 tahun terakhir rata rata 89,6 juta pengguna, pada tahun 2017 mencapai 143,36 Juta dari total populasi penduduk Indonesia 262Juta orang, Namun tidak dimbangi dengan pemanfaatan pada bidang ekonomi hanya mencapai 8,12%. Tujuan Penelitian ini ingin Mengetahui Bagaimana Model Pemasaran Digital menggunakan FB_Ads dan email marketing dapat meningkatkan Volume Penjualan bagi Usaha Mikro Desa Pamalayan Kec. Cijeungjing Ciamis. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Naturalistik dengan pendekatan data Kualitatif, Hasil penelitian ini adalah terbentuknya model pemasaran digital yang paling cocok bagi UMKM dimana menggunakan biaya yang sangat murah namun dapat mencapai pasar seluas luasnya.Kesimpulan penelitian ini bahwa Model Pemasaran Digital Marketing FB_Ads dan Email Marketing Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Bagi UMKM wajib dilakukan di era serba digital, Model Pemasaran FB_Ads mudah untuk dilakukan oleh user walaupun belum mengetahui banyak tentang teknologi informasi, FB_Ads bagi UMKM paling cocok menggunakan jenis page post enggagement(like, share, comment) dan Kunjungan Toko (Store visit). FB_Ads dapat mentarget pasar ( berdasarkan wilayah, Jenis Kelamin, umur, minat). Kemampuan mengirim informasi minimal 1000 email setiap harinya dan untuk mendapatkan e-mail, pemilik produk perlu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi calon konsumen.
Full Text:
PDFReferences
Budianto Apri (2016) Marketing Strategies Model with E-Commerce in Improving Market Area of SMEs in Rural District Ciamis, West Java Province, Indonesia, http://www.iiste.org/Journals/index.php/EJBM/article/view/34469
Chaffey, D. (2011). E-Business and E-Commerce Management : Strategy, Implementation, and Practice (5 th ). Pearson Education.
Freddy Rangkuti, 2009, Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Iklan Facebook, (Online), https://id.wikipedia.org/wiki/Iklan_Facebook, Selasa 05 Juni 2017.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Mukhtar Abdul Kader, W. S. (2018). Penerapan Digital Marketing Melalui Fans Page Untuk Mentarget Pasar Sasaran Pada Usaha Mikro Di Desa Cicapar. Jurnal Ekonologi, 5(April), 265–272. Retrieved from https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi/article/view/1355
Rangkuti, Freddy. ((2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D). Bandung: Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v5i2.1760
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v5i2.1760.g1423
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Add comment
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Ekonologi indexed by:
Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.