PROFIL KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI LINGKARAN DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdiyani, S. S., Khabibah, S., & Rahmawati, N. D. (2019). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 1 Jogoroto Berdasarkan Langkah-Langkah Polya Ditinjau Dari Adversity Quotient. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 7(2), 123-134.
Afri, L. D. (2018). Hubungan Adversity Quotient Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP Pada Pembelajaran Matematika. AXIOM: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 7(2).
Amam, A. (2017). Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 2(1), 39-46.
Halimah, H., Untu, Z., & Suriaty, S. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Structure Of Observed Learning Outcomes (SOLO). Primatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 1-10.
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 109-118.
Lestari, K. E & Yudhanegara. M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika.Bandung: Refika Aditama.
Masfingatin, T. (2013). Proses Berpikir Siswa Sekolah Menengah Pertama Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Adversity Quotient. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 2(1).
Moleong, Lexy J. (2007) Metodologi Penelitian Kualitatif. Penerbit PT Remaja Rosdakarya Offset. Bandung.
Murti, B. (2011). Validitas Dan Reliabilitas Pengukuran. Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Musriandi, R. (2017). Hubungan Antara Self-Concept Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 1(2), 150-160.
NCTM. (2000). Principles And Standards With The Learning Mathematics From Assesment Materials. Virginia: NCTM. Inc.
Ningrum, P. N. (2019). Analisis Respon Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Solo Dibedakan Dari Tingkat Adversity Quotient (Doctoral Dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Padliani, P., Bennu, S., & Rizal, M. (2017). Profil Pemecahan Masalah Persamaan Linear Satu Variabel Siswa Climber Pada Kelas VII SMP Negeri 3 Palu. Mitra Sains, 5(4), 83-92.
Rachmawati, I. N. (2007). Pengumpulan Data Dalam Penelitian Kualitatif: Wawancara. Jurnal Keperawatan Indonesia, 11(1), 35-40.
Riskawati. (2019). Analisis Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-Langkah Polya Ditinjau Dari Adversity Quotient Siswa Smp Negeri 3 Minasatene [Skripsi]. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Septiani, E. S., & Nurhayati, E. (2019, November). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Adversity Quotient (Aq) Peserta Didik Melalui Model Problem Based Learning (Pbl). In Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers.
Stoltz (2000). Adversity Quotient Mengubah Hambatan Menjadi Peluang. Grasindo: Jakarta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian & Pengembangan (Research And Development). Bandung : Alfabeta.
Wardani, N. K. Sutopo, & Pambudi, D.(2017). Profil Respons Siswa Berdasarkan Taksonomi SOLO Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Pokok Lingkaran Ditinjau Dari Adversity Quotient (Penelitian Dilakukan Di SMP Negeri 2 Mojolabun Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, I (4), 91–107.
Widyastuti, R. (2015). Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau Dari Adversity Quotient Tipe Climber. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 183-194.
Zainuddin, Z. (2011). Pentingnya Adversity Quotient Dalam Meraih Prestasi Belajar. Guru Membangun, 26(2), 218112.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i2.6569
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.