MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asih, Sari, Isnarto, Sukestiyarno, & Wardono, (2019). Resiliensi matematis pada pembelajaran discovery learning dalam upaya meningkatkan komunikasi matematika. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika 2: 862–68.
Jayanti, Dwi, Irawan, & Irawati (2018). Kemampuan pemecahan masalah kontekstual siswa sma pada materi barisan dan deret. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(5): 671–78.
Nurhasanah, Kania, & Sunendar. (2018). Penggunaan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada siswa SMP. Didactical Mathematics, 1(1), 21–33. Https://Doi.Org/10.31949/Dmj.V1i1.1113
Rahmatiya, Rizqa, & Miatun, (2020). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari resiliensi matematis siswa SMP. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2): 187.
Sari, Agustina, & Antarti, (2021). Kemampuan berpikir kreatif matematis dan resiliensi matematis. Mandalika Mathematics and Educations Journal, 3(1): 30.
Rohmah. (2020). Eksperimentasi model pembelajaran connecting organizing reflecting extending dan model pembelajaran treffinger terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan koneksi matematis ditinjau dari resiliensi matematis siswa di kabupaten karanganyar, 1–9. Https://Doi.Org/.1037//0033-2909.I26.1.78
Rofiqoh, (2016). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas x dalam pembelajaran discovery learning berdasarkan gaya belajar siswa. Unnes Journal of Mathematics Education.
Sugiono, (2016). Statistika untuk penelitian. Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Syarifuddin. (2019). Analisis covarians (Anacova). Research gate, November, 1–26. Http://Www.Researchgate.Net/Publication/337332225
Lestari & Yudhanegara. (2015). Penelitian pendidikan matematika. (Anna, Ed.) Bandung: Pt Refika Aditama.
Zakiah, N. E. (2017). Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berbasis gaya kognitif untuk meningkatkan kemampuan metakognitif siswa. Pedagogy, 2(2), 11–29.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111–120.
Zakiah, N. E. (2020). Level kemampuan metakognitif siswa dalam pembelajaran matematika berdasarkan gaya kognitif. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 7(2), 132-147.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8828
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.