PENGARUH PENJUALAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN LABA PADA AL-AQMAR COLLECTION KOTA TASIKMALAYA

Maya Yuliyanti, Ahyo Ruhyanto, Eni Rohaeni

Sari


Permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penjualan online pada Al-Aqmar Collection? 2) Bagaimana peningkatan laba pada Al-Aqmar Collection ? 3) Bagaimana pengaruh penjualan online terhadap peningkatan laba pada Al-Aqmar Collection ? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) Penjualan online pada Al-Aqmar Collection. 2) Peningkatan laba pada Al-Aqmar Collection. 3) Pengaruh penjualan online terhadap peningkatan laba pada Al-Aqmar Collection. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif analisis, yaitu penelitian terhadap fakta empiris yang diperoleh berdasarkan pada observasi dan pengalaman dengan didasarkan pada data sekunder berupa laporan keuangan dengan data yang diperoleh dari Al-Aqmar Collection Tasikmalaya selama enam bulan. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis Koefisien Korelasi sederhana, Uji Koefisien Determinasi, Uji Regresi Linier Sederana, Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi Uji t. Penelitian ini menghasilkan simpulan sebagai berikut: 1) Penjualan online yang diperoleh Perusahaan Al-Aqmar Collection Tasikmalaya selama enam bulan dari Juli-Desember 2021 mengalami fluktuasi. 2) Laba yang diperoleh Perusahaan Al-Aqmar Collection Tasikmalaya selama enam bulan terakhir dari Juli-Desember mengalami fluktuasi, pada bulan September Perusahaan Al-Aqmar Collection Tasikmalaya mengalami penurunan. 3) Penjualan online berpengaruh positif terhadap peningkatan laba pada Perusahaan Al-Aqmar Collection Tasikmalaya.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anugerah,A. 2007. ”Analisis Perataan Laba (Income Smoothing):Faktor Yang Mempengaruhinya dan pengaruhnya Terhadap Return dan Resiko Saham Perusahaan Go Public Di Bursa Efek Jakarta”. Jurnal Manajemen dan Bisnis ( BENEFIT) Vol 11,No 1

Aribowo, F., & Tombilayuk, A. (2021). Pengaruh Laba Bersih dan Komponen Arus Kas Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportas yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019. Prima Ekonomika, 11(2), 60-81.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit. Alfabeta,Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8873

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.