PENGARUH SALES GROWTH DAN ASSET GROWTH TERHADAP CAPITAL STRUCTURE

Anti Nadya Nuraen, Endang Mulyadi, Sukomo Sukomo

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk : 1. Untuk menganalisis besarnya pengaruh sales growth terhadap capital structure. 2. Untuk menganalisis besarnya asset growth terhadap capital structure. 3. Untuk menganalisis besarnya sales growth dan asset growth secara bersama-sama terhadap capital structure. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dianalisis menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Sales growth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap capital structure. 2. Asset growth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap capital structure. 3. Sales growth dan asset growth berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap capital structure.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adiyana, I. B. G. N. S., & Ardiana, P. A. (2014). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis, Pertumbuhan Aset, Profitabilitas Dan Tingkat Likuiditas Pada Struktur Modal. E-Jurnal Akuntansi 9 (3), 788-802.

Brigham, E. F., & Houston, J. F. (2011). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Edisi 11, Penerjemah Ali Akbar Yulianto. Jakarta: Salemba Empat.

Fahmi, I. (2012). Analisis Kinerja Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Fahmi, I. (2014). Analisis Kinerja Keuangan. (Cetakan Ketiga). Bandung: Alfabeta.

Kasmir. (2013). Analisis Laporan Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Kasmir. (2016). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Khaldun, F. (2017). Pengaruh Pertumbuhan Aset, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas dan Umur Perusahaan Terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Properti Tahun 2011-2015. Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Sartono, A. (2010). Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi. Edisi keempat. Yogyakarta: BPFE.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8933

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.