PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Penelitian pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis)

Santi Sanita, Aini Kusniawati, Marlina Nurlestari

Abstract


Permasalahan yang dihadapai dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? 2) Bagaimana pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? 3) Bagaimana pengaruh Product Knowledge dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis. 2) Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis 3) Pengaruh Product Knowledge dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat deskriptif kuantitatif. Dengan alat analisis yaitu regresi, determinasi, uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara product knowledge terhadap purchase intention sebesar 34,81%. dan brand image terhadap purchase intention sebesar 41,47%. Kemudian terdapat pengaruh yang simultan antara product knowledge dan brand image terhadap purchase intention sebesar 45,30%. Diharapkan PT.Bahana Cahaya Sejati Ciamis dapat mempertahankan pengetahuan produk dan citra mereknya bagi konsumen sehingga akan meningkatkan minat beli, sehingga mampu mengimbangi konsumen dari berbagai pihak agar konsumen tetap menggunakan merek yamaha untuk masa yang akan datang.

Full Text:

PDF

References


Augusty, Ferdinand. 2008. Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi Dan Disertai Ilmu Manajemen, Edisi 3, AGF Books. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang.

Hertita, D. 2018. Setiap Pebisnis Harus Punya Buku Ini. Jakarta: Penerbit PT Elex Media Komputindo.

Misbahudin, Iqbal Hasan. 2013. Analisis Data Penelitian Dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.

Kotler dan Amstrong, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller 2014. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid I. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta:Erlangga.

Mutasyakkirah, Balatif. 2018. Pengaruh Brand Image dan Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Fashion Bangkok (Studi Pada One Eight Woman Jl.Dr.Mansyur No.80 Medan). Universitas Sumatera Utara. Repositori Institusi USU.

Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pustaka Setia

Putri, Ni Nyoman, dkk. 2018. Peran Citra Merek Memediasi Keunggulan

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit CV Alfabet.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit CV Alfabet.

Tjiptono, Fandy. 2015. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.