PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MEREK “XIAOMI”

elvian gunawan, Herry Nurdin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya  Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Smartphone  Merek Xiaomi  (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stie Bima). Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan yaitu seluruh mahasiswa Stie Bima yang menggunakan Smartphone  Merek Xiaomi  yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. dengan teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan rumus unknown population maka didapat sampel penelitian yaitu 96 orang responden.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu (1) observasi, (2) kuesioner, (3) wawancara dan (4) studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, regresi berganda, korelasi berganda, uji determinasi dan uji f dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di ambil kesimpulan bahwa Citra Merek dan Kualitas Poduk secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Minat Beli  Smartphone Xiome (Studi Kasus pada Mahasisiwa STIE Bima). Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli, Xiomi

Full Text:

PDF

References


Swastha, dan Irawan 2019. Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewandara 2(1): 87-96.

Akbar, 2019. Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewandara 2(1): 87-96

Kotler, Philip. 2008. “Manajemen Pemasaran I : Analisis, Perencanaan Jilid 1 ”. Jakarta : Erlangga.

Ratri, L.R. 2007.Hubungan Antara Citra Merek (Brand Image) Operator Seluler Dengan Loyalitas Merek (Brand Loyality) Pada Mahasiswa Pengguna Telepon Selulaer Di Fakultas Ekonomi Reguler Universitas Diponegoro Semarang, Fakultas Psikologi. Undip. Semarang

Amilia, S., Asmara, Nst. 2017.Pengaruh Citra Merek,Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa.Jurnal Manajemen Dan Keuangan.Vol.6,No.1.Hal.660-669.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.