PERANAN RISET PASAR DAN DESAIN PRODUK TERHADAP PEMASARAN PRODUK PERUSAHAAN WAJAN

Siti Rani Nurani

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Peranan Riset Pasar dan Desain Produk terhadap Pemasaran Produk (Suatu Studi pada Perusahaan Bintang Wajan Ciamis). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sedangkan desain yang digunakan adalah desain penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa riset pasar dan desain produk berperan positif terhadap pemasaran produk, itu terlihat dari terus menaiknya barang yang terjual setiap tahunnya. Diharapkan Perusahaan Bintang Wajan dapat mempertahankan keadaan tersebut dan selalu memperbaharui riset pasar dan desain produknya supaya mengikuti tren yang ada dan terus diminati konsumennya.

References


Budianto, Apri. 2013. Diktat Kuliah Manajemen Operasional Edisi Revisi. Universitas Galuh Ciamis

Budianto, Apri. 2013. Manajemen Pemasaran. Ciamis: Galuh Nurani

Churchill, Gilbert A. And Tom J, Bown.2005. Dasar – Dasar Riset Pemasaran.Jakarta: Erlangga

Ilmaya, Fahma. 2011. Analisis Pengaruh Interaksi Harga Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Di Eka Batik Semarang.Skripsi Pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip dan Arsmtrong, Gary. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 12. Jakarta : Erlangga

Kusumawati, Agnes Sari. 2010. Riset Pasar Produk Cokelat Praline Dengan Ciri Khas Budaya Daerah Yogyakarta. Skripsi Pada Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tersedia : http://e-journal.uajy.ac.id/1669/1/0TI04951.pdf

Pramono, Rian. 2012. Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Desain Produk, Dan Layanan Purna Jual Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Semarang). Skripsi Pada Program Studi Ekonomika Dan Bisnis/Manajemen. Tersedia : http://eprints.undip.ac.id/id/eprint/35903

Rosim. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Perusahaan, Promosi Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada Produk Motor Yamaha Mio Soul Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta).Skripsi pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Rusdiana M.M, Dr. H.A. 2014. Manajemen Operasi. Bandung. Cv Pustaka Setia.

Sugiono, Prof. Dr.2009.Metode Penelitian. Bandung : Alfabeta.

-----------.2012.Metode Penelitian. Bandung : Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i2.1136

DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i2.1136.g1030

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Add comment





Ekonologi indexed by:
_________________________________________________________________________________________________

Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Jln. RE. Martadinata No. 150 Baregbeg Ciamis Jawa Barat - Indonesia
Telp/Fax: 0265-772060 e-mail: jurnalekonologi@unigal.a.c.id; web: http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi
ISSN 2355-6099 (Print) : ISSN 2620-6188 (Online)
Creative Commons License
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.