PENGARUH BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Ujang Pendi

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada pengaruh pengembangan produk dan biaya pemasaran terhadap volume penjualan pada PD. Tedi Jaya Banjarsari Ciamis. Dalam penelitian ini penulis melakukan pengumpulan data yang berupa informasi yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian, didapatkan beberapa simpulan, diantaranya sebagai berikut: 1) Biaya pengembangan produk yang cukup tinggi yang dikeluarkan oleh PD. Tedi Jaya Banjarsari Ciamis ternyata mampu mengembangkan produk perusahaan menjadi lebih optimal. 2) Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh PD. Tedi Jaya Banjarsari Ciamis sudah cukup baik, hal itu ditunjang dengan biaya pemasaran yang cukup besar. 3) Berdasarkan hasil penelitian, biaya pengembangan produk dan biaya pemasaran yang dikeluarkan oleh PD. Tedi Jaya Banjarsari Ciamis terbukti mampu meningkatkan volume penjualan.

References


Assauri, Sofyan. 2004. Manajemen Pemasara: Dasar, Konsep, dan Strategi. Jakarta: PT. Grafindo Persada.

Buchory, Herry Achmad dan Saladin Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran (Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi & Tanya Jawab. Bandung: CV. Linda Karya.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Indeks.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran Edisi Ketigabelas. (Ahli Bahasa: Bob Sabran). Jakarta: Erlangga.

Mulyadi. 2005. Akuntansi Biaya.Edisi ke-6. Yogyakarta: STIE YKPN.

Simamora, Bilson. 2003. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif & Profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2012.MetodePenelitianKuantitatifKualitatifdan R&D.Bandung: CV. Alfabeta.

Swastha, Basu dan Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offiset.




DOI: http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i2.1138

DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v2i2.1138.g1032

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Add comment





Ekonologi indexed by:
_________________________________________________________________________________________________

Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Jln. RE. Martadinata No. 150 Baregbeg Ciamis Jawa Barat - Indonesia
Telp/Fax: 0265-772060 e-mail: jurnalekonologi@unigal.a.c.id; web: http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi
ISSN 2355-6099 (Print) : ISSN 2620-6188 (Online)
Creative Commons License
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.