PENGARUH HARGA POKOK PRODUKSI TERHADAP HARGA JUAL PADA PERUSAHAAN PELEBURAN ALUMUNIUM CAP ELANG MAS

Eva Faridah, Teten Kuswara

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Harga Pokok Produksi Terhadap Harga Jual Pada Perusahaan Peleburan Alumunium Cap Elang Mas. Tujuan penelitian ini adalah 1]. Untuk menganalisis harga pokok produksi pada Perusahaan Peleburan Alumunium Cap Elang Mas; 2]. Untuk menganalisis harga jual pada Perusahaan Peleburan Alumunium Cap Elang Mas; 3]. Untuk menganalisis pengaruh harga pokok produksi terhadap harga jual pada Perusahaan Peleburan Alumunium Cap Elang Mas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi (KD), dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh harga pokok produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual pada Perusahaan Peleburan Alumunium “Cap Elang Mas” Ciamis dengan besarnya pengaruh 92,16% dan sisanya 7,84% dipengaruhi faktor lain.

Full Text:

PDF

References


Bastian, B & Nurlela. 2013. Akuntasi Biaya. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Basu, S & Irawan 2013. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offiset.

Garrison, N & Brewer. 2013. Akuntansi Manajerial, Edisi 14. Jakarta: Salemba Empat.

Gitosudarmo, I. 2012. Anggaran Perusahaan. Yogyakarta: BPFE Universitas Gajah Mada.

Halim & kusufi. 2014. Akuntansi Keuangan Daerah. Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat.

Harahap. 2013. Teori Akuntansi. Cetakan Kesebelas. Rajawali Pers. Jakarta.

Herman, K. 2013. Marketing Plus: Siasat Manajemen Persaingan Global. Jakarta: PT. Gramedia Pusaka Utama.

Horngren, C et. al. 2012. Akuntansi Biaya: Pendekatan Manajerial. Jakarta: Erlangga.

Kamarudin, A. 2013. Akuntansi Manajemen: Dasar-dasar konsep biaya dan pengambilan keputusan, Edisi Revisi 8. Jakarta: Rajawali Pers Bisnis.

Kotller, P & Keller, KL. 2014. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Krismiaji, A. 2011. Akuntansi Manajemen, Edisi Kedua. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Mulyadi. 2012. Akuntansi Biaya, Edisi 5. Yogyakarta: UPP-STIM YKPN.

Rosidah, E. 2013. Akuntansi Biaya. Bandung: Mujahid Prees.

Sumarso, SR. 2015. Dasar Akuntansi, Edisi 2. Jakarta: LPFEUI.

Sufia, S & Elizabeth. 2015. Akuntansi Biaya. Bogor: Edisi In Media.

Sumarsan, T. 2013. Perpajakan Indonesia (vol.3). Jakarta: PT. Indeks.

Swastha, B. 2013. Manajemen Penjualan, Edisi 3. Yogyakarta: BPFE.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwr.v5i1.1400

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Eva Faridah, Teten Kuswara

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.