Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Cerita Pendek Menggunakan Metode Peta Pikiran dengan Teknik Rangsang Gambar pada Siswa Kelas IX SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani. 2015. Problema dan Aksioma dalam Metodologi Pembelajaran Bahasa Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Arikunto, S. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi 6. Jakarta : Rineka Cipta.
Arsyad, Azhar. 2015. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Aunurrahman. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Buzan, Tony dan Susanna Abbott. 2007. Buku Pintar Mind Map untuk Anak. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Edward, C. 2009. Mind Mapping untuk Anak Sehat dan Cerdas. Yogyakarta: Sakti.
Enre, Fahrudin. 1998. Dasar-dasar Keterampilan Menulis. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Mubarok, M.H. 2016. Hubungan Kepercayaan Diri dengan Kreativitas pada Siswa Kelas VIII SMP N 10 Malang. Skripsi. Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Nurgiyantoro, Burhan. 2010. Sastra Anak: Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nurhadi. 1995. Tata Bahasa Pendidikan: Landasan Menyusun Buku Pelajaran Bahasa. Semarang: IKIP Semarang Press.
Priyatni, Endah Tri. 2010. Membaca Sastra dengan Ancangan Literasi Kritis. Jakarta: Bumi Aksara.
Sadiman, dkk. 2011. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.
Sari, dkk. 2020. Mind Mapping. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Parole). Vol 3 (2), 159-169.
Suryadi, Riza dan Nuryatin, Agus. 2017. Nilai Pendidikan dalam Antologi Cerpen Senyum Karyamin Karya Ahmad Tohari. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Seloka). Vol 6(3), 314-322.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/literasi.v6i2.7508
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________
View My Stats
Jurnal Literasi at http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/literasi is licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.