STRATEGI DISTRIBUSI FISIK UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT.BAHANA CAHAYA SEJATI CIAMIS

Yusup Kurnia

Sari


Industri kendaraan bermotor merupakan industri yang sangat pesat perkembangannya khususnya di Kabupaten Ciamis. Agar barang ini dapat sampai kepada konsumen dengan baik diperlukan aktifitas distribusi fisik yang baik pula, sehingga diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan.            Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : “Bagaimana pelaksanaan distribusi fisik yang dilakukan PT.Bahana Cahaya Sejati Ciamis dan bagaimana strategi distribusi fisik untuk meningkatkan volume penjualan di PT.Bahana Cahaya Sejati Ciamis”. Sedangkan metode yang digunakan adalah survai eksplanatori, informasi langsung dari objek penelitian, untuk mendapat informasi pendapat responden terhadap objek penelitian. Pendekatan yang dilakukan adalah cross sectional yaitu sekumpulan data untuk meneliti suatu fenomena dalam satu kurun waktu tertentu.Hasil penelitian t-test diperoleh nilai sebesar 5,786, nilai tersebut kemudian dikonsultasikan pada nilai persent distribusi t, dengan df = n – 2 = 3 pada taraf kepercayaan 95 %  atau taraf signifikansi adalah sebesar 5,768 hal ini menunjukan bahwa t  lebih besar daripada t  (5,876 > 2,571). Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H  diterima, artinya hipotesis dapat diterima, sehimgga semakin baik penerapan strategi distribusi fisik maka akan semakin meningkatkan volume penjualan.

Kata Kunci


Distribusi, Survei Eksplanatori, Volume Penjualan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Kotler,philip 2000 manajemen pemasaran: analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian,Jilid 1,Penerbit Salemba Empat,Jakarta

Tjiptono, fandi 2005. Pemasaran jasa. Malang:Bayu media

Swastha, Bashu, 1984 Azas-azas Marketing, edisi ketiga, penerbit liberty, yogyakarta,

Philip Kotler ,1992 Manajemen transportasi dan Distribusi Fisik

Fandy Tjiptono, 1997, Strategi Pemasaran, Penerbit Andi Offset,Jakarta

H. Djaslim Saladin : Unsur-unsur inti pemasaran dan manajemen pemasaram

William J.Stanton,1991 Michael J. Etzel and Bruce J. Walker: Fundamental of Marketing


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Diterbitkan oleh:

Fakultas Teknik 

Universitas Galuh Ciamis

Jl. R.E. Martadinata No. 150 Ciamis 

Tlp. (0265) 776324 Fax. (0265) 776324